BAS Juara Turnamen Voli Gemilang Cup I 2022

Aminullah: Turnamen ini berikan multiplier effect besar untuk kemajuan voli dan ekonomi

Banda Aceh – Tim Voli Bank Aceh Syariah (BAS) berhasil membawa pulang Piala Bergilir Aminullah Usman setelah mematahkan langkah permainan Tim Voli Bank Indonesia dengan skor 3-0 (17-25, 22-25, 22-25) di laga final Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I 2022, Sabtu (24/12) di GOR KONI Aceh.

BAS sempat mengalami tekanan saat menghadapi Bank Indonesia yang tampil dengan performa terbaiknya. Namun, Bank Aceh mampu mempertahankan kekompakan dan kesolidan antar tim nya dalam menghadapi langkah-langkah permainan Bank Indonesia.

Sementara itu dalam perebutan posisi ketiga, berhasil diraih oleh Tim Voli BSI Aceh dan keempat tim voli Movioso, dengan kontra berlangsung yang berakhir dengan skor 4-1 (25-23, 25-18, 21-25, 25-23).

Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang dikonfirmasi media usai pertandingan final turnamen tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh klub voli yang sudah mengikuti Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I 2022 ini.

“Selamat kepada tim voli Bank Aceh Syariah sebagai juara I, Tim Voli Bank Indonesia juara II, Tim Voli BSI juara III dan Tim Voli Movioso sebagai juara IV. Kepada tim yang belum beruntung saya minta jangan pernah berkecil hati. Namun jadikan penyemangat untuk dapat tampil lebih baik lagi kedepannya.” Ujar mantan Wali Kota Banta Aceh ini.

Aminullah juga mengucapkan terima kasih kepada kepada para wasit dan petugas lapangan lainnya yang melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektif dan jujur. Serta penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pendukung acara yang telah bekerja sama, bekerja keras untuk menciptakan turnamen bola voli ini.

Selain itu, Aminullah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para penonton. Menurutnya, turnamen ini juga dapat berjalan dengan baik, tak lepas dari para penonton yang memberikan dukungan kepada para pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri.

Bagi sosok yang dikenal sebagai “Bapak Olahraga Aceh” ini, selain menggiatkan olahraga, turnamen ini juga bisa sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet dari Aceh, sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

Dan dengan adanya turnamen ini, juga sangat berefek kepada para para pedagang-pedagang kecil, Insya Allah dampaknya adalah pelaku UMKM kita pendapatannya meningkat sepanjang pagelaran kegiatan ini selama 8 malam nya.

“Jadi ada multiplier effect yang besar dalam pagelaran turnamen ini, baik bagi kemajuan voli dan ekonomi. Untuk itu, semoga kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini diselenggarakan di Banda Aceh.” Pungkas Aminullah yang juga Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Aceh ini.

Turut hadir dalam penutupan turnamen tersebut, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh yang juga Pj Sekretaris DPD PAN Banda Aceh Usman SE MSi, Ketua BM PAN Banda Aceh M Zidan Al Hafid SKed, Plt Dirut Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi beserta jajaran Direksinya, RCEO BSI Regional Aceh Wisnu Sudandar, Perwakilan BI Aceh, Dirut BPRS Hikmah Wakilah Sugito, GM Kriyad Hotel Bambang, mantan Dirut BAS Haizir Sulaiman, jajaran Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Banda Aceh, dan ribuan penonton yang memadati GOR KONI Aceh.

Amatan media, kegiatan resmi ditutup Ketua Pembina PPG Banda Aceh Aminullah Usman dan dilanjutkan pembagian hadiah, dimana para juara mendapatkan tropy beserta uang pembinaan sejumlah:

Bank Aceh Syariah: Rp.27Juta.

Bank Indonesia: Rp.12 Juta.

BSI: Rp.6 Juta.

Movioso: Rp.4 Juta

Pemain terbaik diraih oleh As’ari dari Tim Voli BSI: Rp.1 Juta.