Aminullah/Lohan Juara Tournament Tennis Saboh Hatee

Menjadi Agenda Tetap Tahunan

Banda Aceh – Tournament Tenis U-90 Relawan Saboh Hatee For Aminullah Usman Gemilang Jilid II resmi ditutup. Tournament yang berlangsung selama tiga hari ini dijuarai pasangan Aminullah/Lohan setelah berhasil menumbangkan perlawanan Budi/Fredy di partai final yang berlangsung di Lapangan Banda Aceh Sport Centre Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu malam (22/1).

Aminullah/Lohan menjadi yang terbaik dari 190 petenis (95 pasangan ganda putra dan putri) yang ikut memeriahkan ajang yang menerapkan sistem gugur tersebut.

Amatan media ini, mulai dari babak penyisihan hingga memasuki babak delapan besar, pasangan Aminullah/Lohan berhasil mengungguli pasangan-pasangan lainnya, mereka terus tampil dengan performa terbaiknya hingga berhasil menasbihkan diri sebagai juara tournament tersebut.

Di babak delapan besar Aminullah/Lohan berhasil mematahkan langkah pasangan Said/Majid dengan skor 7-5. Memasuki babak semifinal, Aminullah/Lohan sudah ditunggu pasangan penantangnya, Murwansyah/Munawir yang berhasil lolos setelah sebelumnya mengkandaskan pasangan Ruslan/Aldy.

Namun kekompakan langkah-langkah teknik permainan Aminullah/Lohan kembali berhasil mematahkan harapan pasangan Munawarsyah/Munawir menuju final dengan skor 8-5. 

Memasuki partai final, pasangan Aminullah/Lohan menghadapi pasangan Budi/Fredy yang berhasil menang di semifinal lainnya atas Suhaimi/Taqwin. Di laga final, terlihat Aminullah/Lohan harus bermain ekstra dengan totalitas penuh dalam menghadapi Budi/Fredy yang tampil dengan begitu prima.

Namun mantan Wali Kota Banda Aceh yang juga dikenal sebagai “Bapak Tennis Aceh” itu berhasil mengungguli dengan terus mendominasi dan menekan lawannya. Aminullah/Lohan terus tampil menyerang dan tidak memberi kesempatan Budi/Fredy untuk dapat mengembangkan permainan.

Forehand dan backhand keras menjadi andalan Aminullah meraih poin demi poin. Meski sempat memberikan perlawanan, namun Budi/Fredy tetap tidak mampu menghentikan laju Aminullah yang kerap tampil sebagi juara di berbagai event tenis, baik tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Skor akhir, Aminullah/Lohan unggul 8-6 dan menutup turnamen tersebut sebagai kampiun Tournament Tenis U-90 Relawan Saboh Hatee For Aminullah Usman Gemilang Jilid II. Sementara pasangan Budi/Fredy meraih posisi kedua, dilanjutkan juara tiga bersama diraih pasangan Murwansyah/Munawir bersama Suhaimi/Taqwin.

Aminullah yang juga Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh kepada media usai pertandingan tersebut mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan tournament ini.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah menggelar tournament ini, dan juga terimakasih atas dukungan dari ratusan petenis di Banda Aceh yang telah mendeklarasikan Relawan Saboh Hatee For Aminullah Usman Gemilang Jilid II. Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga mendapat rahmat dari Allah SWT dengan turunnya hujan sepanjang pelaksanaannya.” Ujar Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Kepada para juara hingga delapan besar saya ucapkan selamat, kegiatan ini adalah ajang kebersamaan kita semua dalam merawat silaturahmi, jadi bukan sebuah pertandingan untuk mencari siapa yang menang dan kalah. Kata Aminullah.

“Saya harapkan ini semua akan menjadi suatu ikatan untuk kita semua di dalam Relawan Saboh Hatee, untuk bersama-sama kita berjuang kembali di Pemilu 2024 mendatang dengan memetik hasil untuk menjadikan Aminullah Wali Kota Banda Aceh, saya mohon dengan ikhlas dan sungguh-sungguh untuk kita semua yang hadir disini, mari kita besarkan relawan Saboh Hatee ini bersama-sama.” Pinta Aminullah.

Ia menambahkan, silakan ajak para keluarga, saudara, tetangga dan teman-teman lainnya yang mau masuk bergabung ke dalam relawan ini. Insya Allah kegiatan tournament ini akan menjadi agenda tahunan bagi Relawan Saboh Hatee.

“Tournament ini akan kita gelar setiap tahun, dan kedepan hadiahnya akan lebih besar lagi, serta kesempatan bagi petenis-petenis lain untuk mengalahkan saya juga lebih besar, karena usia saya sudah bertambah tahun depan, jadi semuanya sudah bisa siap-siap dan terus rajin berlatih.” Pungkas Aminullah yang disambut aplaus seluruh hadirin.