Polisi Tandai Jalan Berlubang di Banda Aceh, Pengendara Hati-hati

Avatar

Banda Aceh – Personel Satlantas Polresta Banda Aceh memberi tanda pada jalan berlubang yang ada di ibu kota Provinsi Aceh. Polisi mengingatkan pengendara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Informasi diperoleh detikSumut, polisi menyemprotkan cat di sekeliling jalan berlubang sebagai penanda bagi pengguna jalan. Cat berwarna putih itu terlihat mencolok dari kejauhan.

Jalan berlubang yang diberi tanda yakni Jalan Prof. A. Majid Ibrahim II No.1, Punge Jurong Kecamatan Meuraxa, Jalan Imam Bonjol, Kampung Baru Kec. Baiturrahman, Jalan T Nyak Arief, Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala dan Jalan Sri Ratu Safiatuddin No.1, Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam.

“Hari ini kita memberi tanda pada jalan-jalan berlubang di wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Sukirno saat dikonfirmasi detikSumut, Kamis (26/1/2023).

Sukirno mengimbau pengendara berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut serta sejumlah ruas jalan lain di Kota Banda Aceh karena terdapat lubang. Menurutnya, jalan berlubang diberi tanda untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Untuk sementara memang belum ada pengendara yang mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Banda Aceh mulai berlubang sehingga membahayakan pengendara. Lubang berbagai ukuran serta kedalaman berbeda tampak menghiasai ruas jalan yang ada di ibu kota Provinsi Aceh.