Warga Banda Aceh Bisa Sampaikan Keluhan ke Polisi via WhatsApp

Avatar

Selain itu juga bisa melalui media sosial Instagram Polresta Banda Aceh

Banda Aceh – Salah satu program Quick Win Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo adalah Program Jumat Curhat. Program tersebut dilaksanakan guna merespon serta menindaklanjuti keluhan, aspirasi dan laporan dari seluruh masyarakat.

Selain itu, kebijakan Kapolri untuk menampung aspirasi masyarakat tersebut juga untuk membenahi Polri untuk menjadi lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli saat Jumat Curhat di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Kamis (12/1/2023) sore.

“Program ini berlanjut hingga ke depan dan dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres hingga Polsek di seluruh Indonesia,” kata Kapolresta.

“Hal ini juga dilakukan untuk memperbaiki Polri ke depan, kita butuh kepercayaan publik,” ungkapnya di depan awak media dan sejumlah masyarakat yang hadir.

Terkait cara penyampaian laporan, keluhan dan aspirasi itu, masyarakat dapat langsung mengirimkan informasi atau pesan yang ingin disampaikan ke nomor 082316851998.

“Selain itu juga bisa melalui media sosial lainnya seperti Instagram Polresta Banda Aceh, jadi tidak harus hadir ke Polresta untuk melapor atau menyampaikan keluhan,” ucapnya.

“Termasuk untuk hal yang sifatnya tertutup, silahkan masyarakat sampaikan. Identitas terjaga kita rahasiakan dan Insya Allah akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia mencontohkan, seperti laporan yang disampaikan masyarakat minggu lalu terkait lalu lintas yang semrawut di kawasan seputaran Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Itu langsung kita tindaklanjuti melalui Kasat Lantas dan Alhamdulillah lancar, anggota turun langsung ke lapangan,” kata Kombes Pol Fahmi.

Karena itu, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat aktif menyampaikan keluhan, aspirasi hingga laporan tersebut ke Polresta Banda Aceh.

“Silahkan disampaikan ke WA, kami butuh kritik, saran dan masukan dari masyarakat. Jadi kami butuh bantuannya, kami mohon dukungan masyarakat,” tambahnya.