Aminullah Harap Ketua Pelti Terpilih Pro Aktif Hadapi PON XXI Aceh – Sumut 2024

Avatar

Banda Aceh – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Aceh berlangsung meriah dan sukses, di Permata Hati Hotel Banda Aceh, Sabtu (18/2).

Dalam Musprov tersebut, Budi Kafrawi terpilih sebagai Ketua Pengprov Pelti Aceh periode 2023-2029. Budi Kafrawi menang tipis dengan meraih 12 suara, sementara Adam meraih 10 suara.

Turut hadir dalam Musprov itu, Kabid Hukum PP Pelti Aswari, Kabid Hubungan Antar Daerah PP Pelti Rudi, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh Aminullah Usman, para jajaran Pengprov Pelti Aceh dan Pelti Kabupaten/Kota di Aceh.

Aminullah yang juga Pembina Pelti Aceh saat diminta menyampaikan sambutan mengharapkan, Pengprov Pelti Aceh untuk segera berbenah dan melakukan langkah-langkah strategis untuk mempersiapkan atlet menghadapi ajang bergensi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Selaku tuan rumah PON XXI, Pengprov Pelti harus dapat meraih medali penuh.” Harap Aminullah yang juga dikenal sebagai petenis tangguh dengan segudang prestasi dan langganan juara di sejumlah turnamen tenis veteran.

Aminullah juga menagaskan, kepengurusan Baveti yang telah rampung di 23 Kabupaten/Kota se-Aceh siap untuk bergerak serentak bersama Pengprov Pelti Aceh dalam memajukan tenis.

Selain itu, mantan Wali Kota Banda Aceh yang berhasil mempopulerkan tenis dan menjadi salah-satu olahraga yang digemari masyarakat di Aceh ini berharap agar Pemerintah Aceh dapat mendukung olahraga tenis.

“Kita berharap agar Pemerintah Aceh dapat mendukung olahraga ini, karena selain dapat memberikan kesehatan, juga sebagai hiburan, penunjang sektor wisata, dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat kecil melalui UMKM, jadi dari olahraga ini dapat memberikan multiplier effect mulai dari kesehatan hingga ekonomi.” Ujar sosok yang sangat berdedikasi memajukan pertenisan di Aceh ini dan disebut-sebut sebagai “Bapak Tenis Aceh”

Aminullah juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Budi Kafrawi sebagai Ketua Pengprov Pelti Aceh periode 2023-2029. Ujar Aminullah yang selalu menjadi inspirasi bagi petenis-petenis junior dan hingga saat ini terus konsen mendorong prestasi petenis-petenis junior.

Mantan Ketua Pengprov Pelti Aceh periode 2010-2016 ini juga mengajak agar Budi Kafrawi dapat membangun sinergisitas seluruh Pengcab Pelti di Aceh untuk kemajuan tenis di Provinsi Aceh.