Pj Bupati Aceh Besar Kembali Mutasi Pejabat

Avatar

Iswanto: Sebagai upaya untuk mendorong keberhasilan reformasi birokrasi

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM kembali melakukan rotasi atau mutasi pejabat setara eselon III di jajaran Pemkab Aceh Besar. Kali ini sebanyak 19 orang pejabat yang terkena rotasi jabatan itu dilantik di Meuligoe Bupati, Jumat (24/02/2024) petang, di Kota Jantho, berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Besar no : Peg.821.33/10/2022.

“Pelantikan ini harus dimaknai sebagai moment penting untuk pemantapan mekanisme penyelnggaraan pemerintahan di linkungan Pemkab Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto.

Mereka yang dilantik dalam sebuah acara yang berlangsung sederhana itu terdiri atas inspektur pembantu yang dikukuhkan, camat, sekcam hingga pejabat setara kabid yang semuanya dalam posisi jabatan struktural.

Menurut Muhammad Iswanto, mutasi jabatan itu juga sebagai upaya untuk mendorong keberhasilan reformasi birokrasi. “Kita terus dituntut melakukan berbagai langkah strategis gna mendapakan aparatur yang berkualitas yang mampu menjalankan amanah sebaik baiknya, dan penunjukan itu juga didasari kepada kemampuan dan kapasitas yang dimiliki tandas Iswanto.

Kepada pejabat yang dilantik diminta untuk terus bekerja keras dengan agenda yang sangat padat, terutama terkait pelaksanaan APBK 2023.  “Ingat saudara juga akan kami evaluasi untuk melihat dan mengukur sejauh mana kompetensi dan integritas yang dimiliki,” tutur Iswanto.

Secara khusus kepada awak media, Iswanto yang didampingi oleh Ka BPSDM Aceh Besar, Drs Asnawi mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan itu telah mendapat legalitas atau persetujuan tertulis dari KASN serta pihak Kemendagri, mengingat kebutuhan dan tuntutan kinerja birokrasi yang melayani. “Kami pastikan jika rotasi dan mutasi ini akan terus berjalan, sesuai dengan tuntutan tugas serta manajemen birokrasi. Dan itu juga didasari langkah langkah evaluatif yang dilakukan setiap saat,” pungkas Muhammad Iswanto seraya mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik, serta terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh pjabat sebelumnya.

Para pejabat yang dirotasi itu adalah empat orang inspektur pembantu, dua orang camat (Camat Simpang Tiga dan Camat Kuta Cotglie), Kepala Bidang, Sekretaris Dinas hingga Sekretaris Kecamatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta para undangan lainnya.

Adapun nama-nama pejabat baru Pemkab Aceh Besar yang dikukuhkan ulang dan dilantik Pj Bupati Iswanto pada Jumat (24/02/2023) hari ini yaitu:

Effendi, SH, Inspektur Pembantu I Kabupaten Aceh Besar

Sahlan Suardi, SE, Inspektur Pembantu II Kabupaten Aceh Besar

Rahmad Yanis, SP, Inspektur Pembantu III Kabupaten Aceh Besar

Aka Syahputra, SE, Inspektur Pembantu IV Kabupaten Aceh Besar

Zulkifli, S. Sos, Camat Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar

Hadian, BA, Camat Simpang Tiga Kabupaten Acch Besar

Mariati, S.IP, M.Si, Kabid Kepangkatan, Pensiun dan Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Besar

Syahidul Haq, SE, M.Si.Ak, Kabid Pendapatan Asli Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Acch Besar

T R Hadi Ichsan, SE, M.Si, Kabid Kekayaan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar

Siti Sapiah, SH, Sekretaris Badan Penanegulangan Bencana Daerah kabupaten Acen Desar

Irwansyah, SH, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Besar

Rita Aulia, SP, M.Si, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar

Mulyadi, SH, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Acen Besar

Mariadi, ST, MM, Kabid Media Informasi, Persandian, Pos dan dan Telekomunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Besar

Ridhwan, SE., Ak, Sekretaris Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar

Fahrizal, SP, Sekretaris Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar

Devi Satria, SE, Sekretaris Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar