Aminullah Resmi Mendaftar Bacaleg DPR RI Dapil Aceh II

Avatar

Mohon Doa dan Dukungan

JAKARTA – Tepat pada Pukul 12.00 WIB, Selasa, 9 Mei 2023, politisi kondang Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM resmi mendaftar sebagai Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Aceh II dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pendaftaran Aminullah diterima langsung oleh Petugas KPPN DPP PAN, Ikke Saraswati di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan.

Ikke Saraswati kepada media ini mengatakan, ya benar Saudaraku Aminullah Usman telah resmi mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II.

“Ini berkas pendaftaran Saudaraku Aminullah telah lengkap semua, tinggal menunggu penetapan nomor urut oleh DPP PAN, dan untuk seluruh berkas para Caleg DPR RI dari PAN akan di daftarkan ke KPU pada tanggal 12 Mei 2023.” Ujarnya.

Aminullah yang dikonfirmasi media ini pasca mendaftar via cellularnya mengatakan, ia resmi maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II setelah bertemu dan mendapat restu langsung dari Saudaraku Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Aminullah yang sebelumnya digadang-gadang sebagai calon Gubernur Aceh setelah derasnya arus dukungan yang datang dari alim ulama, para ustad muda, kaum duafa dan yatim, fakir miskin, pecinta olahraga dan para tokoh masyarakat se-Aceh ini menerangkan kenapa ia maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II, yang meliputi wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

Sebagai sosok yang potensial di PAN Aceh, ia diminta untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II karena di Dapil tersebut pada Pemilu 2019 lalu, PAN tidak meraih kursi. Lalu, pada Pemilu 2024 mendatang itu Pileg dan Pilpres digelar serentak pada bulan Februari, sementara Pilkada di bulan November.

“Namun, kemanapun pilihan langkah politik yang saya ambil dalam pemilu 2024 mendatang, itu semua tujuannya tetap satu, yaitu dapat membantu dan berbuat untuk seluruh masyarakat kecil di Aceh.” Ungkapnya.

Mantan Dirut Bank Aceh periode 2000-2010 ini menambahkan, dirinya juga merupakan bahagian dari warga Utara dan Timur, karena ia pernah menjabat Pimpinan cabang Bank Aceh Lhokseumawe dan Langsa yang cukup lama, dan sangat banyak sahabat yang sudah seperti keluarga di daerah itu.

Disinggung wartawan terkait dukungan yang datang selama ini untuk ia maju sebagai Cagub Aceh, Amin menegaskan ia tetap berniat untuk membangun Aceh gemilang yang produktif untuk kesejahteraan rakyat, dan Pileg yang duluan digelar sebelum Pilkada menjadi tolak ukur dirinya untuk maju dalam Pilkada.

“Semua kita mengetahui bahwasanya lumbung suara terbesar di Aceh ada di daerah Timur dan Utara, tentunya wilayah ini menjadi kunci untuk menuju Pilkada 2024 mendatang.” Katanya.

Untuk itu, mohon para sahabat dan saudaraku semua untuk dapat memberikan doa, dukungan dan pilihannya pada Pileg 2024 mendatang, Insya Allah cita-cita kita membangun Aceh yang lebih baik lagi akan bersama-sama kita wujudkan bila kursi DPR RI di Dapil Aceh II bisa kita raih. Pesan Aminullah.