Milenial Aceh Tengah Dukung Penuh Aminullah Usman untuk DPR RI

Avatar

Bentuk relawan milenial untuk menangkan Aminullah Usman

BANDA ACEH – Aktivis asal Kabupaten Aceh Tengah Sutris bersama belasan milenial dari Kabupaten tersebut, menyambangi Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah pemilihan (Dapil) Aceh II, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Pertemuan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi itu berlangsung di Join Coffee Banda Aceh, simpang Punge Jurong Banda Aceh, Kamis, 18 Mei 2023. Sembari menikmati sajian kuliner dan kopi Solong di Join Coffee, Aminullah bersama para milenial itu terlihat berdiskusi santai dan saling melepaskan canda tawa.

“Kepada adik-adik semua, saya memohon doa dan dukungannya, karena di Pemilu 2024 mendatang, saya sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Aceh II dari PAN, yang salah satu wilayah pemilihannya itu Kabupaten Aceh Tengah.” Ujar Aminullah dalam diskusinya.

Ditanya Sutris kenapa maju DPR RI Dapil Aceh II, Aminullah mengatakan, cita-cita saya bagaimana di sisa umur ini dapat terus berbuat untuk kesejahteraan rakyat, terutaman kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak-anak yatim. Ujar penerima Serambi Award kategori “Sosok Inspiratif Peduli Duafa” ini.

Lalu Aminullah juga merupakan bahagian dari warga Utara dan Timur, karena ia pernah menjabat Pimpinan cabang Bank Aceh Lhokseumawe dan Langsa yang cukup lama, dan sangat banyak sahabat yang sudah seperti keluarga di daerah itu.

“Dan sebagai sosok yang potensial di PAN Aceh, ia diminta untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II karena di Dapil tersebut pada Pemilu 2019 lalu, PAN tidak meraih kursi. Alhamdulillah, Saudaraku Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan RI, juga memberikan restu untuk saya maju dalam Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II.” Ujar mantan Dirut Bank Aceh dua periode ini.

Ditanya apakah Aminullah tidak jadi maju sebagai Cagub Aceh, ia menegaskan dirinya tetap berniat untuk membangun Aceh gemilang yang produktif untuk kesejahteraan rakyat, dan Pileg yang duluan digelar sebelum Pilkada menjadi tolak ukur Aminullah untuk maju dalam Pilkada. “Semua kita mengetahui bahwasanya lumbung suara terbesar di Aceh ada di daerah Timur dan Utara, tentunya wilayah ini menjadi kunci untuk menuju Pilkada 2024 mendatang.” Katanya.

Mendengar hal tersebut, Sutris menyatakan dirinya siap mendukung Aminullah untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Aceh II dan akan membentuk relawan dengan nama “Milenial Aceh Tengah For Aminullah”. Katanya yang disambut gemuruh tepuk tangan para milenial asal Aceh Tengah yang berhadir.

“Kami selama menempuh pendidikan di Banda Aceh, sudah melihat bagaimana trackrecord kepemimpinan Pak Amin saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, serta dukungannya kepada para mahasiswa dari berbagai daerah, Insya Allah kami akan bekerja keras dalam membantu pemenangan Pak Amin, karena tokoh peduli duafa ini sangat pantas untuk didukung.” Ujarnya yang di aminkan seluruh hadirin.