Adha Mulyana – Gebrina Dimah Risky, Agam Inong Banda Aceh 2023

Avatar

Said Fauzan Harap dapat bersinergi dengan Pemerintah kota

BANDA ACEH – Adha Mulyana dan Gebrina Dimah Risky dinobatkan sebagai Agam Inong Kota Banda Aceh tahun 2023. Keduanya terpilih menjadi Duta Wisata Kota Banda Aceh dalam ajang Pemilihan Agam Inong Banda Aceh 2023 yang diselenggarakan di Auditorium Ali Hasymi, Rabu (21/06/2023) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Said Fauzan SSTP MA berharap kepada Agam Inong Banda Aceh yang terpilih agar dapat bersinergi dengan Pemerintah kota untuk sama-sama mendukung mempromosikan brand pariwisata Charming Banda Aceh lebih luas ke tingkat nasional hingga internasional.

“Mari sama-sama kita sukseskan dan kembangkan pariwisata halal guna mewujudkan Banda Aceh yang ramah bagi wisatawan,” kata Said.

Said mengatakan, pemilihan duta wisata ini menjadi semangat baru untuk membangun pariwisata Kota Banda Aceh lebih baik.

Sementara itu, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dalam sambutan pidatonya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Jalaluddin ST MT meminta kepada Agam Inong Kota Banda Aceh agar dapat mengambil berbagai kesempatan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh.

“Kota Banda Aceh sangat fokus untuk mengembangkan pariwisata dan membuat event skala nasional maupun internasional untuk mendatangkan wisatawan baik dari lokal maupun manca negara. Oleh karena itu penting kiranya para agam inong agar dapat memperkenalkan destinasi wisata kita pada berbagai kesempatan,” katanya.

Ia juga mengajak warga Kota Banda Aceh untuk dapat mempromosikan pariwisata di Kota Banda Aceh melalui media sosial sehingga bisa diakses oleh orang-orang di seluruh dunia.

Untuk informasi, pada pemilihan agam inong ini juga dipilih beberapa kategori agam inong yaitu kategori agam inong berbakat, agam inong ekonomi kreatif dan agam inong favorit.(Rid/Hz)