Ismawardi Minta Pj Wali Kota Perintahkan BPKK Cairkan TPP ASN

Avatar
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi PAN, Ismawardi, S.Pd
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi PAN, Ismawardi, S.Pd

BANDA ACEH – Masalah utang dengan pihak ketiga bukan satu-satunya masalah yang belum terselesaikan di Pemerintah kota (Pemko) Banda Aceh. Ternyata, gaji Keuchik, perangkat Gampong dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Banda Aceh juga masih tertunggak.

Sudah hampir sebulan lamanya TPP para abdi negara tersebut belum dibayarkan. Para ASN berharap agar pemerintah segera mencairkannya. Pasalnya, TPP sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan mengingat sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Adha 1443H.

“Kami menerima aduan dari ASN bahwa Pemko Banda Aceh sudah hampir sebulan ini belum membayar TPP Pegawai,” kata Ismawardi, anggota DPRK Banda Aceh, Kamis (22/6/2023).

Menanggapi keluhan tersebut, Ismawardi, yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh, meminta kepada Penjabat (Pj) Wali Kota, Bakri Siddiq untuk segera mengambil tindakan.

Ismawardi mendesak Pj Wali Kota untuk memerintahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh agar segera mencairkan hak-hak para Pegawai tersebut.

“Kami meminta Pj Wali Kota segera memerintahkan Kepala BPKK Banda Aceh untuk segera mencairkan TPP para Pegawai. Mengingat lebaran sudah dekat, tambahan penghasilan bagi para abdi negara ini sangat berarti bagi mereka,” tegas Ismawardi.

Diharapkan langkah cepat dari Pemko Banda Aceh dalam menyelesaikan masalah ini, sehingga para ASN dapat menerima hak-hak mereka tepat waktu.

Keterlambatan pembayaran TPP ini telah menimbulkan kekhawatiran dan ketidakpuasan di kalangan pegawai, terutama menjelang perayaan Idul Adha.

Pemko Banda Aceh diminta untuk memprioritaskan pembayaran TPP sebagai bentuk penghormatan terhadap para ASN yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas negara. Semoga dengan tindakan cepat dan tepat, masalah ini dapat segera diselesaikan demi kebaikan bersama[]