Kapolresta Banda Aceh Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Avatar

BANDA ACEH – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli , memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polresta Banda Aceh, pada Kamis (01/06/2023).

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN Polresta Banda Aceh dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Teks UUD 1945.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli ,dan yang menjadi Komandan Upacara Ipda Sukis Hadi Cahyono.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi, membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Pancasila Dan Nilai-Nilai Yang Dikandungnya Merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, Dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila Sebagai Dasar Dan Ideologi Negara Merupakan Meja Statis Yang Menyatukan Berbagai Keragaman Yang Ada.

“Tahun depan kita juga akan menghadapi Pesta Demokrasi Serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Mengakhiri sambutan ini, Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-Sama mengaktualisasikan nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas. dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan.” Tutup Fahmi.