Mahasiswa Banda Aceh Dukung Amiruddin PJ Wali Kota Banda Aceh

Avatar

BANDA ACEH – Selaku mahasiswa yang berada di Kota Banda Aceh tentunya juga merasakan kepemimpinan Kota Banda Aceh dari dulu hingga sekarang. Semenjak ditinggal sosok Aminullah Usman, Kota Banda Aceh semakin menurun dan jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh aktivis mahasiswa UIN Ar-raniry, Irwandi MJ, Senin 10 Juli 2023, melalui siaran persnya kepada media ini.

Dia menjelaskan, semenjak dipimpin oleh mantan Pj Walikota Bakri Siddiq banyak hal yang diluar perkiraan dan jauh dari harapan masyarakat diantaranya bertambahnya hutang Pemko Banda Aceh dari Rp 23 M menjadi Rp 104 Milyar, bahkan Bakri Siddiq dinilai tidak peduli terhadap optimalisasi dan peningkatan sumber PAD.

Lebih miris, kata Irwandi, di bawah kepemimpinan Bakri Siddiq upaya penegakan Syariat Islam di Banda Aceh semakin menurun, pergaulan bebas semakin merajalela hingga mengakhibatkan kasus HIV /AIDS semakin melambung tinggi menjadi 193 kasu pada februari 2023.

Belum lagi, lanjut Irwandi, kurangnya kepedulian dan pembiaran Bakri Siddiq sehingga konflik sosial di masyarakat semakin tak terkendali. Seperti halnya yang terjadi di gampong Rukoh selama lebih 4 bulan di bulan di biarkan begitu saja tanpa solusi bijak, hingga akhirnya masyarakat demo ke Balai Kota.

“Hal ini sudah cukup meresahkan masyarakat kota Banda Aceh hingga keinginan masyarakat untuk tidak diperpanjang lagi masa jabatan Bakri Siddiq terus disampaikan. Bahkan, kami sebagai .ahasiswa juga sangat menyayangkan ketika ada anggota DPR-RI yang merekomendasikan sosok Bakri Siddiq, namun kurang jelas melihat kinerja selama menjabat, yang pada akhirnya tentu itu sangat merugikan masyarakat kota Banda Aceh,” ujarnya.

DPRK Banda Aceh telah mengirimkan usulan nama ke Mendagri, ada tiga nama yang diusulkan untuk menjadi PJ Walikota Banda Aceh. “Setelah kami pelajari dan telusuri, diantara 3 (tiga)nama yang diusulkan kami sangat mendukung Sekda Amiruddin untuk menjadi PJ Walikota Banda Aceh karena dinilai sangat konsisten untuk kemajuan kota Banda Aceh,” tegasnya.

Menurut Irwandi, Sekda Amiruddin sudah sangat berpengalaman, sudah pernah menjabat dua kali sekda serta jabatan-jabatan struktural yang ada di pemerintahan sehingga sosok Amiruddin yang tepat untuk menjadi Pj Walikota Banda Aceh.

Lima Fraksi di DPRK Banda Aceh juga sepakat mendukung Sekda Amiruddin menjadi Pj Walikota Banda Aceh karena dinilai sebagai sosok yang dikenal memiliki kemampuan manajerial yang sangat baik.

“Harapan kami sebagai mahasiswa Banda Aceh semoga pak sekda Amiruddin bisa ditunjuk sebagai PJ Walikota Banda Aceh, dengan tujuan kemaslahatan rakyat dan juga bisa diharapkan dapat menjawab keresahan masyarakat selama ini,” sebutnya.