Amiruddin Ground Breaking Pembangunan Asrama Mahasiswa Indra Jaya

Avatar

Ini adalah bukti nyata bahwa persatuan dan kolaborasi antar daerah adalah kunci bagi kemajuan bersama

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Asrama bagi mahasiswa Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, di kawasan Gampong Lamdingin, Minggu,(17/9/2023).

Acara ground breaking Asrama IPP Kecamatan Indrajaya tersebut dihadiri Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, Anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad dan Safni, Ketua Yayasan Pendidikan Pemuda Pelajar (YP3) Daud Yoesoef, Tokoh Aceh Azwar Abubakar, Da’i kondang Aceh Tgk Masrul Aidi, Ketua panitia pembangunan Zakaria A Gani, Camat Indrajaya, dan sejumlah Keuchik Gampong serta seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Indrajaya.

Pembangunan Asrama tersebut selain bertujuan sebagai fasilitas penginapan bagi penunjang pendidikan putra daerah Indrajaya, juga akan dijadikan rumah singgah bagi warga Indrajaya yang memiliki keperluan di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj wali kota mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Pidie dan juga tokoh masyarakat Kecamatan Indrajaya, atas inisiatif luar biasa untuk membangun asrama tersebut.
“Atas nama Pemko dan pribadi saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak atas pembangunan ini, Ini adalah bukti nyata semangat kebersamaan dan gotong royong serta kepedulian sosial dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Indrajaya,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga mengatakan pembangunan asrama ini juga akan memperkuat ikatan antara Kota Banda Aceh dan Pidie. Ini adalah bukti nyata bahwa persatuan dan kolaborasi antar-daerah adalah kunci bagi kemajuan bersama.
“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah untuk para mahasiswa dari Pidie khususnya Indrajaya, dan kami akan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan akses pendidikan mereka,” kata Amiruddin.

Pj wali kota juga berharap semoga asrama ini menjadi tempat yang penuh inspirasi bagi para mahasiswa Pidie khususnya Indrajaya dan sumbangan berharga bagi Kota Banda Aceh.
“Insya Allah dari sini kita berharap akan lahir SDM unggul, calon pemimpin dan birokrat handal di masa depan, yang mampu membawa perubahan besar demi kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh,” harap Amiruddin.

Acara ground breaking pembangunan asrama mahasiswa Indrajaya tersebut juga diisi tausiah yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Sigli Teungku Amri Fatmi.(AY)