Ketum MES Aceh: Pagelaran PON di Aceh Tidak Perlu Khawatir dengan Pelayanan Perbankan

Avatar

12 Bank di Aceh Siap Layani

BANDA ACEH – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM angkat bicara menanggapi pemberitaan yang sedang viral di beberapa media online terkait upaya Pemerintah Aceh akan menghadirkan kembali Bank konvensional menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh – Sumatera Utara yang akan digelar pada September 2024.

Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II ini mengatakan, hal tesebut tentunya sebuah pendapat dan tindakan yang tidak tepat dan keliru, jika Pemerintah Aceh berencana menghadirkan kembali Bank konvensional karena dianggap tanpa Bank konvensional pelaksanaan PON menjadi permasalahan bagi Aceh. Katanya, Jumat (20/10/2022).

Aminullah Usman menjelaskan, pasca lahirnya Qanun LKS di Aceh, Bank Syariah di Aceh khususnya tiga Bank Syariah hasil merger menjadi satu Bank Syariah terbesar di Indonesia yaitu, Bank Syariah Indonesia (BSI) terus melakukan transformasi layanan dan digital, peningkatan sumber daya insani sehingga layanan yang diberikan BSI kepada masyarakat akan seimbang dengan layanan di Bank konvensional. Demikian juga dengan Bank Aceh Syariah (BAS) milik Pemerintah Aceh yang terus berbenah agar layanan kepada masyarakat akan semakin memuaskan.

Aminullah Usman menyampaikan peserta PON tidak perlu khawatir dan ragu dengan kemampuan layanan Bank Syariah di Aceh, karena masyarakat Aceh, tamu, turis dan atlit PON dapat kapan saja melakukan transaksi tarik tunai dan transfer antar Bank di ATM Bank manapun yang ada di Aceh atau transaksi melalui mobil banking.

“Di Aceh selain BSI dan BAS, juga ada Bank umum syariah lainnya yang dapat melayani transaksi tarik tunai di kantor, melalui ATM dan mobil banking yaitu, Bank Muamalat Indonesia, Bank Permata Syariah, CIMB Niaga Syariah, Maybank Syariah, Danamon Syariah, Bank Mega Syariah, BTN Syariah, BCA Syariah, KB Bukopin Syariah dan BTPN Syariah.

Seluruh Bank syariah di Aceh sangat siap menyambut PON Aceh pada September  2024 mendatang dan siap memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat dan seluruh atlit, tamu, official, dan seluruh stake holder sehingga tidak ada alasan lagi Bank konvensional harus dihadirkan kembali dalam rangka menyambut kehadiran PON Aceh-Sumut. Ungkap mantan Wali Kota Banda Aceh ini.