Aminullah Usman Apresiasi BSI Bangun Gedung 10 Lantai di Aceh

Avatar

BSI Aceh Jadi Role Model Perbankan Syariah Indonesia

BANDA ACEH – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengapresiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang membangun gedung landmark kantor wilayah BSI Aceh di Jalan Teuku Daud Beureueh, Kota Banda Aceh. Gedung 10 lantai tersebut akan menjadi bangunan kantor yang tertinggi di Aceh yang dilengkapi dengan ruang terbuka hijau.

Ujar Aminullah Usman kepada media ini saat menghadiri acara Topping off Gedung Landmark BSI Aceh, di lokasi pembangunan gedung tersebut, Rabu, 15 November 2023.

“Sebagai barometer perbankan syariah Indonesia, kehadiran Gedung Landmark BSI Aceh tersebut tentunya merupakan dukungan dari BSI untuk kemajuan Aceh, sebagaimana yang telah kita lihat selama kehadirannya, BSI selalu terlibat dalam berbagai program khususnya dalam membantu para pelaku UMKM dan menurunkan angka kemiskinan di Aceh.” Ujar Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 yang mendapat sebutan sebagai “Bapak UMKM Banda Aceh” ini.

Aminullah berharap dengan kehadiran gedung tersebut, BSI bisa menjadi simbol kebangkitan bank syariah di dalam negeri yang mengacu pada semangat ekonomi syariah berkelanjutan. Dan BSI terus dapat melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah untuk meningkatkan literasi, inklusi, dan penetrasi perbankan syariah.

Dan dengan hadirnya gedung tersebut di Serambi Mekah, Aminullah meminta agar BSI dapat menjaga nilai-nilai syariah dalam menyalurkan pembiayaan dengan memberikan pembiayaan sehat dan berkelanjutan sesuai prinsip syariah.

Dirut Bank Aceh periode 2000-2010 ini juga berpesan agar BSI harus jeli dalam menangkap peluang, mampu menciptakan tren-tren baru dalam perbankan syariah, terutama dalam memaksimalkan penggunaan teknologi digital.

“Di era serba digitalisasi saat ini, BSI harus mampu mampu menciptakan tren-tren baru guna menjangkau masyarakat yang selama ini belum dapat dilayani oleh layanan perbankan.” Pesan Aminullah Usman.