Aminullah Usman Sosok Caleg DPR RI Peduli Duafa dan Pemuda

Avatar

Masyarakat Dapil Aceh II Beruntung Aminullah di Usung PAN

ACEH TAMIANG – Masyarakat di daerah Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe kini merasa beruntung karena hadir Caleg DPR RI yang dikenal sosok peduli duafa dan pemuda dari Daerah pemilihan (Dapil) Aceh II yang meliputi daerah tersebut, yaitu H Aminullah Usman SE Ak MM.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Paridin pada media ini, Senin, 20 November 2023.

Sebagai salah satu putra terbaik Aceh yang memiliki kapabilitas dan kompentensi, Aminullah Usman tidak diragukan untuk mewakili aspirasi rakyat Dapil Aceh II di DPR RI  dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten/Kota se-Dapil Aceh II. Ungkapnya.

Aminullah dinilai sudah memiliki bekal selama menjadi Dirut Bank Aceh (BAS) dua periode yang sukses majukan BAS dari kekayaan Rp660 M menjadi Rp13 T, dan Wali Kota Banda Aceh dengan segudang prestasi, pencapaian pembangunan dan program kerakyatan yang berhasil, serta berbagai amanat di Organisasi tingkat Provinsi sebagai Ketua.

“Pak Amin itu sosok yang sudah matang dan sangat teruji dalam memimpin, selama menjabat Wali Kota di Ibu Kota Provinsi Aceh, berbagai penghargaan – penghargaan telah di raih atas kerja nyata dan keberhasilan berbagai program dalam mensejahterakan rakyat dan pembangunan Kota, dimana wajah Banda Aceh berubah drastis dimasa kepemimpinan Pak Aminullah.” Ujar Paridin. 

Ia melanjutkan, Insya Allah, Masyarakat di Kabupaten/Kota Dapil Aceh II apabila Aminullah Usman mendapat amanah dari masyarakat sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, maka tentunya berbagai program hebat dan gemilang yang sudah berhasil di Kota Banda Aceh akan dapat dirasakan oleh masyaraka di Dapil tersebut.

Diketahui, berdasarkan hasil survei-survei online, nama Aminullah Usman selalu muncul dan tak jarang menjadi yang teratas sebagai Anggota DPR RI pilihan warga Dapil Aceh II pada pemilu 2024 mendatang, serta berbagi dukungan dari ulama, para tokoh masyarakat dan pemuda juga terus mengalir di posko-posko pemenangan Aminullah Usman yang telah terbentuk di Kabupaten/Kota se-Dapil Aceh II.

Sebagai informasi, Aminullah Usman dikenal sebagai sosok “Bapak duafa dan yatim” serta peduli pemuda, dan saat ini ia merupakan Caleg DPR RI yang disebut-sebut “Caleg yang menabur bukti bukan hanya janji”. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena dapat dilihat dari kesuksesan dirinya saat memimpin Kota Banda Aceh di periode 2017-2022.

Aminullah merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Aceh yang berhasil membangun dan merehab 800 rumah layak huni bagi duafa dan yatim, ia juga sukses mengembankan UMKM sehingga mendapatkan sebutan sebagai “Bapak UMKM”, dimana tahun 2016 UMKM hanya 8900. Namun, diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Banda Aceh menjadi 17.300.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari buah inovasinya membantu permodalan bagi pelaku UMKM dengan mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah, sejak didirikan pada tahun 2018, LKMS Mahirah Muamalah mampu menjadi pendongkrak ekonomi dan senjata dalam memerangi rentenir di Banda Aceh.

Hingga saat ini, LKMS Mahirah Muamalah telah memberikan kontribusi perubahan yang signifikan di Banda Aceh. Pedagang, pengusaha kecil, atau pelaku UMKM kini dapat dengan mudah mendapatkan pembiayaan modal dan terbebas dari jerat rentenir.

Oleh sebab itulah pantas bagi tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Paridin mengatakan beruntung masyarakat di Dapil Aceh II karena memiliki Caleg DPR RI, H Aminullah Usman SE Ak MM yang diusung oleh Partai Amanat Nasional.