[Hoaks] Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Aminullah Usman

Avatar

BANDA ACEH – Penipuan dunia maya kian marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. Hal ini terjadi pada Ketua DPD PAN Banda Aceh, Aminullah Usman, yang namanya disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Aminullah Usman yang dihubungi media, Jumat (3/11) mengatakan, dirinya baru saja dihubungi kolega yang mengaku mendapat kiriman pesan pribadi melalui Facebook dari akun yang mengatasnamakan dirinya. Padahal Aminullah sama sekali tidak mengirim pesan pada orang tersebut.

Menurutnya, kejadian ini bukan kali pertama. Namanya juga pernah dicatut menjadi akun Facebook palsu oleh oknum tidak bertanggungjawab pada saat menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Aminullah Usman yang saat ini merupakan Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II 2024 mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam bermedia sosial, serta dapat menginformasikan kepada warga lainnya terkait keberadaan akun palsu tersebut, sehingga tidak ada ada masyarakat yang dirugikan akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pastikan akun Facebook itu adalah palsu, jadi masyarakat harap berhati-hati agar ke depan tidak ada yang dirugikan akibat keberadaan akun palsu tersebut,” Ujar Aminullah Usman.