Momentum HGN 2023 Bagi Aminullah Usman

Avatar

Komit perjuangkan hak-hak guru dan anak-anak dalam menempuh pendidikan

LHOKSEUMAWE – H Aminullah Usman SE Ak MM, Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4, mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada tahun 2023 ini HGN mengangkat tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar” tentunya ini adalah momentum bagi para pendidik untuk meningkatkan kapasitas, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalan tugas mengajar yang begitu mulia. Ujar mantan Wali Kota Banda Aceh ini, Selasa, 28 November 2023.

Bagi seorang Aminullah Usman, profesi guru bukan sekadar sebuah pekerjaan, melainkan satu tugas mulia demi menyiapkan masa depan generasi bangsa.

“Guru adalah sosok yang sangat berjasa meskipun tanpa tanda jasa, karena peran dari seorang guru tidak hanya mendidik dan mengajar, namun juga melahirkan dan mencetak orang-orang hebat,” ungkap mantan Dirut Bank Aceh periode 2000-2010 ini.

Tentunya HGN menjadi momentum untuk saya pribadi dan kita semua kembali mengenang sosok pendidik yang telah mengajarkan ilmu dan kehidupan bagi setiap individu, karena kesuksesan setiap individu tidak terlepas dari jasa seorang guru. Seseorang tidak cukup hanya dengan belajar saja tanpa disertai dengan keridhoan dan adab memuliakan gurunya. 

“Terimakasih guru yang telah membimbing kami, menginspirasi kami dan menjadikan kami seperti ini, serta terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang telah mendidik dan mengajar setiap muridnya.” Ungkap Aminullah.

Sesuai dengan tema HGN yaitu “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”, 

Aminullah meminta agar para guru dapat menanamkan karakter pendidikan budi pekerti akhlakul karimah.

“Karena kita lihat dengan perkembangan zaman yang sudah luar biasa ini, intinya pondasi kekuatan akhlak ini sangat penting untuk ditekankan kepada anak didik kita,”

Aminullah Usman juga memohon doa restu dan dukungan kepada dirinya dari para guru di Dapil Aceh II agar dapat lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Insya Allah apabila kita mendapat amanah dari masyarat sebagai Anggota DPR RI, maka tentunya memperjuangkan hak-hak para guru dan anak-anak kita untuk menempuh pendidikan adalah hal yang wajib dan menjadi prioritas saya.” Pungkas Aminullah yang telah berhasil melahirkan banyak prestasi dalam pendidikan Kota Banda Aceh dimasa menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.