Suara Akar Rumput Suka Sosok Aminullah Usman

Avatar

Ajak Warga Dapil Aceh II Ayo Dukung Aminullah untuk DPR RI 2024

H Aminullah Usman SE Ak MM, Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4 merupakan sosok yang disukai oleh rakyat kecil, hal tersebut bukan tanpa sebab, sebagai salah satu putra terbaik Aceh yang memiliki kapabilitas dan kompentensi, Aminullah Usman merupakan sosok yang pro kepada rakyat kecil. Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Paridin pada media ini, Kamis, 30 November 2023.

Aminullah dinilai sudah memiliki bekal selama menjadi Dirut Bank Aceh (BAS) dua periode yang sukses majukan BAS dari kekayaan Rp660 M menjadi Rp13 T, dan Wali Kota Banda Aceh dengan segudang prestasi, pencapaian pembangunan dan program kerakyatan yang berhasil.

“Pak Amin itu sosok yang sudah matang dan sangat teruji dalam memimpin, selama menjabat Wali Kota di Ibu Kota Provinsi Aceh, berbagai penghargaan – penghargaan telah di raih atas kerja nyata dan keberhasilan berbagai program dalam mensejahterakan rakyat dan pembangunan Kota, dimana wajah Banda Aceh berubah drastis dimasa kepemimpinan Pak Aminullah.” Ujar Paridin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Juli, tokoh perempuan asal Kota Lhokseumawe ini mengatakan, Aminullah merupakan sosok yang peduli duafa dan anak-anak yatim, tentunya dukungan dari Kota Lhokseumawe terus mengalir deras kepada Aminullah Usman untuk dapat mengawal aspirasi masyarakat kecil di DPR RI.

“Harapan kami tentunya kepada Pak Aminullah Usman apabila terpilih sebagai Anggota DPR RI yaitu dapat terus berbuat dan membantu masyarakat kecil, lalu Pak Amin harus dapat bersuara dan memperjuangkan agar Provinsi Aceh dapat keluar dari belenggu kemiskinan.” Harap Juli.

Sementara itu Sofian tokoh pemuda Aceh Utara mengatakan dirinya mengenal baik sosok Aminullah Usman sebagai tokoh yang peduli masyarakat kecil, dan hal itu sudah ia ketahui sejak Aminullah menjabat Dirut Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh.

“Pak Amin itu, jangankan melihat ada orang yang kesusahan, mendengar ada orang susah saja beliau langsung turun tangan, beliau selalu memperhatikan rakyat kecil, Insya Allah suara masyarakat kecil akar rumput di Aceh Utara siap menangkan Pak Amin ke DPR RI pada Pileg 14 Februari 2024.” Tegasnya.

Disini lain, Azhari dari Aceh Timur mengatakan, sosok Aminullah Usman sangat pantas di dukung dan menangkan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Aceh II, disamping beliau punya prestasi besar saat memimpin Banda Aceh, juga beliau sangat peduli dengan masyarakat duafa dan dekat dengan para alim ulama.

Tak sampai disitu, dukungan kepada Aminullah juga datang dari tokoh masyarakat Aceh Tengah, Edy Line, ia mengungkapkan Aminullah Usman dikenal sebagai sosok “Bapak duafa dan yatim” serta peduli pemuda, dan saat ini ia merupakan Caleg DPR RI yang disebut-sebut “Caleg yang menabur bukti bukan hanya janji”. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena dapat dilihat dari kesuksesan dirinya saat memimpin Kota Banda Aceh di periode 2017-2022.

“Aminullah merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Aceh yang berhasil membangun dan merehab 800 rumah layak huni bagi duafa dan yatim, tentunya itu menjadi tolak ukur dalam menentukan siapa Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II yang layak di dukung dan tidak, Insya Allah Pak Amin menang, Aamiin yaa rabbal alamin.” Ujar Edy.

Jika berbicara mengenai sosok Aminullah Usman, saya rasa tidak ada orang yang tidak mengenalnya, dari orang tua sampai anak-anak semuanya mengenal Aminullah Usman, ini merupakan bukti nyata dari kepedulian sosial seorang Aminullah Usman kepada seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini sosok tersebut mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II, Insya Allah Pak Aminullah Usman tidak diragukan lagi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil di Dapil Aceh II, hal ini bisa dilihat pada apa yang telah beliau torehkan pada saat menjabat Wali Kota Banda Aceh,“ ungkap tokoh masyarakat Bener Meriah, Rudi.

Sementara itu tokoh pemuda Bireuen Razali mengakui Aminullah Usman memang benar-benar sosok yang merakyat dan tidak ada sekat pembatas setiap bersilaturhmi dengan masyarakat.

“Saya mengenal beberapa Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II, namun sosok Pak Aminullah memang berbeda, sosok anak Gampong Woyla ini memang benar-benar tidak sombong dan sangat muda berkomunikasi dengan seluruh lintas elemen masyarakat.” Ujarnya.

Sosok Caleg DPR RI seperti Aminullah Usman yang diperlukan masyarakat dan layak didukung, karena jangan sampai seperti yang sudah-sudah, belum jadi saja sudah susah dihubungi, apalagi ketika jadi malah tidak bisa dihubungi lagi. Pungkas Razali.