Amiruddin Serahkan Reward Piala Adipura kepada Pasukan Oranye

Avatar

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi menyerahkan reward senilai Rp 899 juta kepada 547 petugas kebersihan “Pasukan Oranye” dan fasilitator Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3).

Hadiah tersebut diberikan Pemko Banda Aceh atas kerja keras Pasukan Oranye dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota selama ini, sehingga Banda Aceh meraih Piala Adipura yang ke 10 pada 2022 lalu.

Prosesi penyerahan reward secara simbolis dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H dan santunan anak yatim di lokasi Workshop DLHK3 Banda Aceh di komplek TPA Gampong Jawa, Senin, 18 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Amiruddin menyampaikan kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Pasukan Oranye yang dengan tekun dan penuh dedikasi telah berjuang menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya peran Pasukan Oranye. Dedikasi saudara-saudara sekalian selama ini telah memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berupaya dalam membangun Kota Banda Aceh yang lebih baik,” katanya.

Pj wali kota juga mengajak semua pihak untuk mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan. “Mari bersatu padu, berkolaborasi, dan bersama-sama menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota kita tercinta.”

“Bersama Pasukan Oranye DLHK3, mari kita terus membangun kepedulian dan kebersamaan untuk mewujudkan Banda Aceh yang bersih, hijau, dan nyaman bagi seluruh warganya,” ujarnya.

Selanjutnya, acara diisi dengan tausiah Tgk Zulbahri Lhong yang mengupas tema peringatan Maulid Nabi “Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Memperkokoh Kepedulian dan Kebersamaan dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan”.

Acara yang diakhiri dengan kenduri maulid itu, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN H Nazaruddin Dekgam, Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)