Komunitas Tennis Aceh Bersatu Dukung Aminullah Usman untuk DPR RI 2024

Avatar

Aminullah Adalah Sosok Peduli Olahraga dan Olahragawan Sejati

LANGSA – Komunitas tennis mengajak seluruh komunitas tennis se-Aceh untuk mendukung H Aminullah Usman SE Ak MM, yang maju sebagai Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4 pada Pemilu legislatif 14 Februari 2024.

Ajakan tersebut bukan tanpa sebab, Aminullah sendiri diketahui memang seorang tokoh dan penggerak hebat di dunia olahraga, sehingga dirinya disebut-sebut sebagai ‘tokoh olahraga Aceh’.

Selain sebagai pemain, Aminullah juga mengemban amanah sebagai pembina di beberapa cabor olahraga, dan juga mengkomandoi Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh, pembina Pelti Aceh, dan pembina Persiraja klub kebanggaan masyarakat Aceh yang kini lolos keputaran ke 2 liga 2 Indonesia 2023.

“Pak Amin adalah sosok olahragawan sejati dan pantas diacungkan jempol, dia pemain dengan segudang prestasi, pengurus dengan berbagai keberhasilan dan penonton yang selalu mengucurkan bonus. Jadi sosok itu lengkap dalam melakoni bidang olahraga.” Ujar petenis putri Kota Langsa yang akrab disapa Ibu Tono, Minggu 3 Desember 2023, kepada media ini.

Sementara itu, Sabirin petenis vetaran Kota Lhokseumawe mengatakan, dulu Aminullah Usman dikenal sebagai pemain bola yang memiliki julukan “Robert Carlos Aceh” karena crossing mautnya yang membuahkan gol bak Roberto Carlos Brazil. Namun, karena usia lanjut beliau beralih olahraga ke tennis.

Tapi siapa sangka, di tennis pun Aminullah berhasil mengukir segudang prestasi, dan sebagai pemain vetaran Aceh, ia hingga saat ini sangat sulit dikalahkan, sehingga selalu menjadi langganan juara di setiap kompetisi. Ungkap Sabirin.

“Kita semua mengetahui bangkitnya tennis di Aceh karena Aminullah Usman sering menggelar kejuaraan tennis, maka komunitas tenis se-Aceh sudah saatnya sekarang sama-sama kita mendukung dan membantu mengantarkan Pak Amin ke Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, agar beliau dapat berbuat yang lebih banyak lagi untuk kemajuan tennis Aceh.” Pungkas Sabirin.

Sedikit catatan media ini seputar sosok Aminullah Usman di dunia olahraga, dari masa muda nya jauh sebelum memimpin Bank Aceh selama dua periode, Aminullah dikenal sebagai sosok yang ‘gila olahraga’ sehingga di setiap perjalanan karirnya, Aminullah selalu tampil disiplin dan inspiratif, serta berhasil melakukan pengkaderan di segala bidang kerja yang ia geluti.

Pada tahun 1994, Aminullah dipercaya sebagai Bendahara PSBL 1994-1996, Ketua Umum Putra Galatama Aceh Utara 1995, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh 1997-2000, Ketua Harian Persiraja Banda Aceh 2009, Ketua Umum Putra Aceh FC 1998-2000, Pengurus PELTI Aceh 2005-2010, Penasehat Club Golf Seulawah 2003-2007, dan Ketua Umum Aceh Tennis Club (ATC) 2003 – sekarang.

Atas dedikasi tinggi dan kerja nyatanya dalam memajukan dunia olahraga saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah diganjar penghargaan Golden Award “Wali Kota Peduli Olahraga” dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).