Amiruddin Serahkan Lima Unit Ambulance Jenazah untuk Sejumlah BKM

Avatar

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi menyerahkan secara simbolis lima unit Ambulance pengantar jenazah dari delapan unit, kepada sejumlah Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Kota Banda Aceh, di Halaman Balai Kota, Selasa (2/2/2024).

Ambulance bantuan tersebut adalah pengadaan dari Dinas Kesehatan Kota yang merupakan aspirasi dari warga Gampong dan pokok pikiran (Pokir) sejumlah anggota DPRK Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, para anggota DPRK Musriadi Aswad, Arifin dan Ilmiza Sa’aduddin Djamal, Sekdakota Wahyudi, para Asisten, Kadis Kesehatan serta sejumlah Camat dan Keuchik.

Adapun kelima BKM yang mendapatkan bantuan ambulan tersebut adalah BKM Nurul Huda, BKM Al Muhyi, BKM Baburrahmah, BKM Al Ishlahiyah serta BKM Baitul Mukminin.

Pj Wali Kota Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini adalah wujud nyata dari kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap kebutuhan mobilitas warga dalam menjalankan aktifitas sosial di lingkungan masjid dan gampong.

“Kita berharap dengan hadirnya mobil Ambulance/Mobil Jenazah ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam menjalankan berbagai aktifitas sosial, terutama dalam hal pengurusan jenazah dan kegiatan keagamaan di sekitar masjid,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPRK dan sejumlah anggota DPRK Kota Banda Aceh yang telah memanfaatkan dana aspirasi untuk kemaslahatan umat.

“Terimakasih kepada anggota DPRK yang telah memperhatikan warga kita di sini sehingga setiap BKM masjid sekarang memiliki ambulance pengantar jenazah,” kata Amiruddin.

Pj wali kota juga berpesan kepada pengurus BKM yang menerima ambulance ini agar dapat menjaga dan merawat serta bisa dimanfaatkan kepada seluruh warga yang ditimpa kemalangan.

“Mobil Ambulance ini bukanlah milik pribadi, melainkan milik bersama, dan tentunya harus dijaga dengan penuh tanggung jawab, serta pemanfaatannya untuk seluruh masyarakat di gampong tanpa terkecuali,” pesan Amiruddin.

Dalam kesempatan tersebut, usai menyerahkan kepada pengurus BKM, Pj wali kota juga berkesempatan meninjau fasilitas yang ada pada mobil ambulance jenazah tersebut. (AY)