Ismed Sofyan Ajak Masyarakat Bola Dukung Aminullah Usman untuk DPR RI

Avatar

Aminullah Sosok Olahragawan Berprestasi

ACEH TAMIANG – Mantan pemain Persiraja di tahun 1990an yang juga merupakan pemain sepakbola legendaris asal Aceh, Ismed Sofyan mengajak para pecinta sepakbola di Aceh untuk mendukung H Aminullah Usman SE Ak MM, Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4, pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ismed Sofyan sendiri merupakan sosok yang sangat dikenal di nusantara, dimasa Aminullah Usman mengkomandoi Persiraja pada tahun 1990, Ismed memperkuat tim lantak laju, dengan segudang prestasinya yang luar biasa, Ismed pun ditarik ke Persija dan terus menjadi langganan Timnas.

Dimata Ismed, Aminullah Usman merupakan sosok “penggila bola”, dalam dunia sepakbola, Aminullah dikenal sebagai pemain, pengurus, penonton dan donatur untuk tim yang dikenal di kancah sepakbola nasional, yaitu Persiraja yang dimasa itu berhasil lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia liga 1.

“Pak Amin, sangat komit majukan sepakbola di Aceh, sejak saya mengenal beliau hingga saat ini, Pak Amin masih menjadi sosok yang sangat peduli untuk sepakbola Aceh, selain sebagai Ketua Pembina Persiraja, juga banyak klub lain yang di dukung oleh Pak Amin, termasuk Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dibantu oleh Pak Amin sehingga dapat menjadi bangkit dan besar.” Ujar Ismed kepada media ini, Rabu, 24 Januari 2024.

Ismed juga mengakui dirinya bisa tampil di kancah sepakbola nasional tidak terlepas berawal dari memperkuat Persiraja, sehingga ia bisa ikut liga nasional, karena dimasa kepemimpinan Aminullah manager Persiraja, Ismed mulai bermain di Liga 1.

“Saya salut dengan Pak Aminullah, selain memikirkan perkembangan klub, beliau juga memikirkan masadepan pemain dengan memberikan kerja di Bank dan tempat lainnya, seperti Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil, Zulkifli Daur, Alm Irwansyah, Azhari dan lainnya.” Ungkap Ismed.

Selain itu, beliau juga sangat peduli dengan cabang olahraga lainnya, dan hingga saat ini beliau masih dipercaya memimpin belasan organisasi, seperti Barisan Atlet Veteran Indonesia (Baveti) Aceh, Pembina Pelti Aceh dan Aminullah juga pernah membawa Bank Aceh tiga kali berturut-turut juara sepakbola antar BPD se-Indonesia. Kata Ismed.

“Maka tentunya tidak berlebihan jika masyarakat Aceh pecinta sepakbola dan olahraga untuk dapat mendukung dan memenangkan Aminullah Usman ke DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Saya mohon doa, dukungan dan pilihannya, coblos Pak Aminullah Usman nomor urut 4 dari Partai Amanat Nasional (PAN).” Ajak Ismed.

Sebagaimana diketahui publik, atas dedikasi tinggi dan kerja nyatanya dalam memajukan dunia olahraga saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah diganjar penghargaan Golden Award “Wali Kota Peduli Olahraga” dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Aminullah juga berhasil meraih penghargaan sebanyak tiga kali dari Gubernur Aceh sebagai sosok peduli olahraga terbaik se-Aceh.

Sementara itu, Zakarya tokoh muda sepakbola Aceh Tamiang mengatakan, dulu Aminullah Usman dikenal sebagai pemain bola yang memiliki julukan “Robert Carlos Aceh” karena crossing mautnya yang selalu membuahkan gol bak Roberto Carlos Brazil.

“Kami disini sangat mengenal siapa Pak Amin dari berbagai sepak terjangnya dalam memimpin Pemerintahan dan organisasi-organisasi, bukan hanya masyarakat, tapi tidak ada organisasi yang tidak sejahtera saat dipimpin Aminullah, sehingga hari ini ia masih dipercaya memimpin belasan organisasi.” Ujarnya.

Hal serupa juga dilontarkan Safrizal pelatih SSB Aceh Timur, Aminullah merupakan sosok yang peduli dengan seluruh sektor, salah satunya sepakbola. Denyut perkembangan olahraga sangat terasa disaat Aminullah memimpin, baik sebagai Dirut Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh.

“Insya Allah apabila Pak Amin mendapat amanah dari rakyat sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, kami yakin kemajuan dan kebangkitan sepakbola di Aceh akan lebih hebat dan gemilang lagi.” Ungkapnya.

Selain sebagai sosok olahragawan berprestasi, dimasa Aminullah menjadi Dirut Bank Aceh, ia mampu angkat Bank Aceh menjadi Bank sehat dengan aset melejit dari Rp660 M menjadi Rp13 T, dan atas berbagai pengalaman serta sepak terjangnya dalam memimpin, Aminullah merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Aceh periode 2017-2022 yang berhasil meraih 120 penghargaan dari Daerah, Nasional dan Internasional atas dedikasi kinerja baik selama memimpin Kota Banda Aceh.