Suzuya Mall Banda Aceh Beroperasi Kembali

Avatar

Pj Sekda Wahyudi: Berdampak Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

BANDA ACEH – Kamis (18/1/2024), Suzuya Mall pusat perbelanjaan ternama di Banda Aceh, akhirnya kembali beroperasi setelah mengalami kebakaran pada tahun 2022 lalu.

Dibukanya kembali salah-satu pusat perbelenjaan terbesar di Banda Aceh itu turut dihadir Pj Sekdakota Banda Aceh, Wahyudi bersama sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.

Kehadirannya disambut langsung CEO Suzuya Mall, Aldes bersama jajaran manajemen.

Kata Sekda, kehadiran kembali Suzuya Mall di tengah-tengah masyarakat Aceh dan Banda Aceh khususnya menjadi harapan baru bagi para pengusaha lokal dan pelanggan setianya.

Wahyudi menyampaikan rasa syukur atas upaya pemulihan yang cepat dan komprehensif setelah musibah kebakaran yang melanda Suzuya Mall dua tahun yang lalu.
“Kami bersyukur dan tentunya bahagia melihat Suzuya Mall kembali berdiri kokoh dan kembali berfungsi sebagai pusat perbelanjaan di Banda Aceh. Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses rekonstruksi,” ujarnya.

Menurut Sekda, pemulihan Suzuya Mall selain sebagai sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat kota untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga mampu menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi Banda Aceh. “Suzuya Mall bukan hanya tempat belanja, tetapi juga menciptakan peluang usaha bagi para pedagang dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Banda Aceh,” tambahnya.

Karena, lanjut Wahyudi pihak manajemen Suzuya Mall juga berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi tenaga kerja lokal daerah untuk bekerja di mall tersebut.
“Tentu ini harus kita apresiasi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran,” ujar Wahyudi.

Pemko sendiri sejauh ini sudah memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas, terutama terkait kemudahan dalam hal perizinan.
“Harapkan kita dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat di Banda Aceh. Semoga keberadaan Suzuya Mall dapat terus menjadi pilar utama dalam memajukan sektor perdagangan dan ekonomi di kota ini,” kata Sekda.

Bagi para pengusaha lokal, terutama UMKM dibukanya kembali Suzuya Mall menjadi sebuah peluang dalam meningkatkan pemasaran. Bahkan, kata CEO Suzuya hasil karya dari UMKM Banda Aceh diberikan space di pusat perbelanjaan miliknya. Bukan hanya Suzuya di Banda Aceh tapi juga di Suzuya yang ada di seluruh Indonesia.

Terkait dengan tenaga kerja, pihak Suzuya mengatakan saat ini ada sekitar 300 orang pekerja lokal yang sudah diterima bekerja di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl Teuku Umar, Seutui tersebut.[]