Ketua Pertuni (Tunanetra) Aceh Ajak Masyarakat Dapil II Dukung Aminullah Usman untuk DPR RI

Avatar

Aminullah sosok pemimpin peduli disabilitas

BANDA ACEH – Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Aceh, M Nur Abdullah, mengajak seluruh disabilitas dan masyarakat untuk mendukung dan memilih H Aminullah Usman SE Ak MM, Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4, pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan M Nur kepada media ini, Jumat, 2 Februari 2024.

“Saya mengajak para penyandang disabilitas dan masyarakat di Dapil Aceh II, mari kita dukung dan pilih Pak Aminullah Usman sebagai perwakilan rakyat di DPR RI Dapil Aceh II, beliau adalah sosok yang visioner, komit dan teruji dalam memimpin serta peduli penyandang disabilitas dan rakyat kecil,” ungkapnya.

Khususnya kepada para pengurus cabang Pertuni se-Dapil Aceh II, mari bersama-sama kita memenangkan Aminullah Usman ke DPR RI. Ajaknya.

“Pak Aminullah merupakan sosok yang sangat peduli kepada disabilitas dan rakyat kecil, disaat beliau menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, seluruh janji kampanye bagi disabilitas ditunaikan, dan dimasa itulah para disabilitas dibawah Pertuni diberikan pelatihan keterampilan pertama kalinya yang diikuti oleh tunanetra di seluruh Banda Aceh,” ungkap M Nur.

Selain itu, dimasa Aminullah memimpin Banda Aceh, setiap tahunnya para penyandang disabilitas di Kita Banda Aceh mendapatkan bantuan Rp4 juta per jiwanya, dan itu hanya ada di Banda Aceh dan dimasa Aminullah, hingga akhirnya diadopsi oleh Kabupaten/Kota lain di Aceh. Jelas M Nur.

Semenjak Aminullah menjabat, prioritas bagi kalangan disabilitas juga terus bertambah. Bantuan lainnya datang dari Baitul Mal kota, serta pengiriman delegasi tunanetra keluar dalam mengikuti even kegiatan ini terus didukung dan dibantu melalui dinas sosial, “banyak sekali program-program beliau yang menyentuh kami kaum disabilitas.” Katanya.

Tak sampai disitu kepedulian Aminullah bagi para disabilitas, salah satu inovasi Aminullah Usman dengan mendirikan LKMS Mahirah Muamalah juga sangat membantu kaum tunanetra dalam menjalankan usaha, yakni dengan memberikan bantuan modal usaha dan pro terhadap rakyat.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita dukung dan menangkan Pak Aminullah Usman ke DPR RI dari Dapil Aceh II, Rabu, 14 Februari 2024, buka surat suara DPR RI warna kuning, cari Partai Amanat Nasional (12 PAN) coblos di nomor urut 4 atau di nama: H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.” Pesan M Nur.

Jika Aminullah Usman mendapat amanat dari warga Dapil Aceh II ke DPR RI, bisa kami pastikan khususnya bagi para penyandang disabilitas akan mendapatkan perhatian dan menjadi prioritas beliau dalam setiap program-programnya di DPR RI dalam membantu rakyat kecil. Pungkas Ketua Pertuni Aceh.