Ratusan Masyarakat Ikuti Kampanye Akbar Caleg PAN DPRK Banda Aceh Al Mahidir

Avatar

Siap mengundurkan diri jika dalam satu tahun tidak amanah

BANDA ACEH – Caleg PAN DPRK Banda Aceh Dapil Lueng Bata – Baiturrahman nomor urut 4, Al Mahidir SPdI menggelar kampanye akbar di Gampong LamDom, Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh. Minggu, 4 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPD PAN Banda Aceh Rahmat Djailani, Anggota DPRA Fraksi PAN Tezar, Anggota DPD RI Fadhil Rahmi, Keuchik Gampong LamDom Sulaiman dan mantan Keuchik Gampong LamDom Fauzan, ratusan masyarakat warga Gampong LamDom serta koordinator tim pemenangan Al Mahidir se-Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman.

Amatan media ini, kegiatan dimulai dengan tarian ranup lampuan, rapai geleng, pembacaan syair Aceh, dan orasi politik Al Mahidir SPdI.

“Bismillah, pertama-tama niat saya maju sebagai wakil rakyat Banda Aceh ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujar Al Mahidir memulai orasi politiknya dihadapan ratusan undangan.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk  ke dalam sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif.” Ungkap Al Mahidir.

Al Mahidir menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat di Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman, selain doa restu dari orang tua, keluarga dan para sahabat.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama sahabat-sahabat pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah ke Legislatif,” ujarnya.

Bagi seorang Al Mahidir, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai Calon Legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kota Banda Aceh, dan berkontribusi dalam pembangunan kota tercinta tanah kelahirannya.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBK), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah kota.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya ikut mencalonkan diri, mohon doa, dukungan dan pilihannya kepada warga di Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman,”

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kota Banda Aceh lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tekad dirinya apabila mendapat amanah dari rakyat sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2024-2029, agar selalu bisa mengabdi di masyarakat selaku pemberi amanah dan dapat selalu bermanfaat bagi orang banyak.

“Jika memang amanah tersebut dapat diberikan oleh rakyat, Insya Allah saya berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan tentunya selalu melibatkan masyarakat secara langsung dalam menyusun rencana pembangunan,” ujarnya.

Serta ia berjanji ketika menjadi wakil rakyat akan fokus terhadap bidang pendidikan, kesehatan, masjid dan meunasah, seni, budaya, pariwisata, pemuda, olahraga, lapangan pekerjaan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Al Mahidir memastikan, jika dalam satu tahun ia tidak amanah dalam menjalankan amanat masyarakat sebagai Anggota DPRK Banda Aceh, dirinya siap mengundurkan diri. Dan ia meminta ratusan warga yang hadir untuk merekam statement tersebut agar menjadi bukti. Lalu ratusan masyarakat berteriak “kami percaya Al Mahidir, Insya Allah putra terbaik LamDom menjadi Dewan, Aamiin.”

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banda Aceh, Aminullah Usman yang diwakilkan Sekretaris DPD PAN, Rahmat Djailani dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagaimana arahan Ketua DPD PAN mengapresiasi kegiatan ini dan memohon maaf Ketua tidak bisa berhadir karena sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Banda Aceh.

“Pak Amin menitipkan salam kepada semua disini, dan permohonan maaf karena beliau tidak bisa berhadir karena masih dalam perjalanan dari Jakarta ke Banda Aceh.” Ujar Rahmat.

Rahmat yang juga Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh ini mengungkapkan, dari seluruh Caleg PAN DPRK Banda Aceh, yang ada membuat kampanye seperti ini hanya Al Mahidir SPdI, ini tentunya sangat kita apresiasi dan membuktikan dirinya memiliki kemampuan, karena belum jadi saja sudah membuat seperti ini.

Rahmat berpesan, jika Al Mahidir ini adalah orang baik, maka pilih dia pada 14 Februari 2024, karena tanpa suara dari semua yang hadir disini, Al Mahidir tidak akan mampu untuk duduk di DPRK Banda Aceh.

Sebelumnya Rahmat bertanya kepada seluruh hadirin berapa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong LamDom, mendapat jawaban 1800an, Rahmat spontan menjawab dengan suara masyarakat Gampong LamDom saja, Al Mahidir bisa menjadi Anggota DPRK Banda Aceh, jadi semuanya harus bertekad dan solid. Ujar Rahmat yang mendapat teriakan Al Mahidir Insya Allah menang dari ratusan hadirin.

Sementara itu, Anggota DPD RI 2019 – 2024 yang juga kembali maju sebagai Calon DPD RI nomor urut 13 H M Fadhil Rahmi yang juga berhadir di kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan dirinya baru saja tiba di Banda Aceh dan spesial datang ke acara tersebut untuk mendukung Al Mahidir.

“Saya baru saja tiba di Banda Aceh dari daerah pedalaman di Kabupaten Aceh Timur, spesial saya berhadir disini untuk memberikan dukungan kepada Al Mahidir, saya pastikan Al Mahidir itu orang baik, jadi 14 Februari 2024 sebelum melangkah dari rumah, Bismillah dan pergi ke TPS, lalu buka surat suara warna hijau, cari Partai Amanat Nasional (PAN 12) dan coblos di nomor 4 atau dimana Al Mahidir SPdI.” Ajak sahabat Ustad Abdul Somad ini.

Amatan media ini, kampanye ini tidak hanya menjadi ajang politik semata, namun juga sarana mempererat tali silaturahmi dan semangat demokrasi di kalangan masyarakat. Puncak acara diakhiri dengan penuh keceriaan, di mana seluruh hadirin menikmati hidangan masakan khas Aceh, kuah beulangong, sebuah momen yang memberikan warna positif dalam perjalanan demokrasi.