Kapolresta Apresiasi Keberhasilan Kota Banda Aceh Raih Adipura XI

Avatar

Kepala DLHK3: “Terima Kasih Pak Pj Wali Kota Atas Bonus untuk Pasukan Oranye”

BANDA ACEH – Keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh yang kembali meraih Piala Adipura, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dilontarkan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Pemko Banda Aceh. “Sebelumnya kita bersama forkopimda telah melaksanakan studi tiru ke sejumlah kota, dengan tujuan melihat perubahan-perubahan yang ada di sana seperti pengelolaan pasar dan pengelolaan sampah,”

“Ketika kembalinya kami dari kunjungan maka mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat berupa adipura. Ini adalah hal yang luar biasa,” kata kapolrresta usai acara penyambutan Adipura di halaman Balai Kota Banda Aceh, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, prestasi Banda Aceh ini tak terlepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Amiruddin dan dukungan dari segenap jajaran pemerintah dan masyarakatnya. “Saya kira inovasi-inovasi beliau dalam membangun kota patut didukung dan semoga Banda Aceh bisa mendapatkan Adipura Kencana nantinya.”

Kepala DLHK3: Terima Kasih Pak Pj Wali Kota Atas Bonus untuk Pasukan Oranye

Senyum sumringah terpancar dari raut wajah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Hamdani Basyah. Ia dan pasukan oranye-nya berhasil membawa Pemko Banda Aceh kembali meraih piala Adipura XI.

“Saya sangat bangga kepada petugas DLHK3 yang selalu bekerja keras untuk membersihkan Kota Banda Aceh dari subuh hingga malam hari,” kata Hamdani di sela-sela acara penyambutan di balai kota.

Ia mengungkapkan, piagam tersebut bukan milik pemerintah kota melainkan milik masyarakat yang sama-sama menjaga lingkungan. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pada masyarakat yang telah bekerjasama dalam menjaga, merawat, dan memperindah kota,” katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pj Wali Kota Amiruddin yang berjanji akan memberikan bonus kepada petugas DLHK3. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pak wali. Ini bentuk perhatian dan kepedulian kepada para pasukan oranye,” ujarnya.

Di samping itu, Hamdani juga berjanji akan terus memompa semangat Pasukan Oranye dalam menjaga kebersihan kota demi mengejar target Piala Adipura Kencana sebagai kategori tertinggi penghargaan.

“Insyaallah dengan dukungan semua pihak, kami dari DLHK3 akan berusaha menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota sehingga Banda Aceh bisa mendapatkan Piala Adipura Kencana, Aamiin,” ungkapnya. ©