Kedatangan Piala Adipura XI Disambut Antusias

Avatar

BANDA ACEH – Rabu 6 Maret 2024, masyarakat Kota Banda Aceh menyambut dengan antusias kedatangan Piala Adipura XI ke Bumi Kuta Raja.

Kedatangan piala bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia ini dirayakan dengan penuh kebanggaan oleh warga kota sebagai penghargaan atas upaya dalam menjaga lingkungan hidup, kebersihan, dan pengelolaan sampah.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK3) Hamdani Basyah membawa pulang Piala Adipura ke Banda Aceh.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Forkopimda di Bandara SIM dengan pengalungan bunga.

Tampak hadir dalam acara penyambutan tersebut Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, serta unsur pimpinan daerah lainnya.

Sekitar pukul 10.30 WIB, piala bergengsi itu mulai diarak menuju Balai Kota Banda Aceh dengan menggunakan mobil bak terbuka bersama ‘Pasukan Orange’.

Rute arak-arakan dimulai dari Bandara SIM, melalui beberapa titik penting kota seperti Bundaran Lambaro, Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, Simpang Lima, dan Simpang Kodim, hingga tiba di Balai Kota Banda Aceh di Jalan Abu Lam U.

Selama perjalanan, jalan-jalan yang dilalui dipenuhi oleh warga menyambut dengan hangat kedatangan Piala Adipura tersebut. Banyak warga yang mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan smartphonemereka.

Perayaan akbar ini diakhiri dengan meriah di Balai Kota, di mana Pj Wali Kota Banda Aceh memberikan sambutan menggembirakan kepada semua yang hadir, menegaskan komitmen untuk terus menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan kota ini.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Banda Aceh, tetapi juga memotivasi seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam melestarikan lingkungan dan menjaga kebersihan kota, sehingga keberhasilan seperti ini dapat terus diraih di masa depan. []