Puluhan Ribu Netizen Dukung Harapan Aminullah Agar BAS Jadi Bank Devisa

  • Bagikan

Netizen: Bila BAS Bank Devisa Kami Rakyat Aceh Bangga

Banda Aceh – Harapan mantan Dirut BPD, Bank Aceh Syariah (BAS) saat ini, H Aminullah Usman SE.Ak MM agar BAS dapat menjadi Bank Devisa menuai dukungan dari puluhan ribu netizen.

Betapa tidak, dalam dua hari berita berjudul “Aminullah Harapkan Bank Aceh Syariah Segera Jadi Bank Devisa” yang dimuat NBA pada 31 Agustus 2022 dan dibagikan di Fanpage Facebook News Banda Aceh sudah dijangkau oleh 54.204 orang, 647 menyukai, 161 komentar dan 15 kali dibagikan.

Dalam berita tersebut, Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh mengatakan, sampai saat ini BAS sudah menjadi perhatian masyarakat, baik di Aceh dan Nasional. “Kita melihat pamor BAS secara lokal hampir seluruh penduduk Aceh menggunakan jasa pelayanan perbankan dari BAS. Jadi, menjadi Bank Devisa itu suatu harapan bersama tentunya,”

Aminullah menilai, berdasarkan indikator yang ada di Aceh saat ini Bank Devisa sangat diperlukan karena secara pasar cukup ada dan terbuka. Sehingga bank-bank yang beroperasi di Aceh akan masuk dalam bisnis valuta asing tersebut.

Mantan Wali Kota Banda Aceh dengan segudang prestasi dan terobosan ini menyebutkan saat ini sudah ada beberapa Bank yang beroperasi di Aceh masuk dalam kategori bank devisa, antara lain Bank Syariah Indonesia (gabungan dari beberapa Bank Syariah milik Bank Himbara) dan Bank Muammalat Indonesia.

“Dengan hadirnya Bank-bank ini, transaksi valuta asing yang diinginkan masyarakat Aceh tetap dapat dilakukan sesuai dengan produk dan aktivitas valas yang dimiliki oleh masing-masing bank,” ujarnya.

Mengutip komentar dari akun Muzliya Liya yang menuliskan, “Sangat mantap gagasannya”

Sementara itu akun atas nama Zaifuddin Aceh berkomentar “Doa kamo semoga Pak”

Disambung oleh akun Jul yang menuliskan “Ini yang membuat Aceh tertinggal dari daerah lain apabila tidak segera direalisasi”

Berbeda dengan akun atas nama Indra yang menuliskan “Pak Amin sepertinya harus kembali BAS untuk dapat membenahi BAS menjadi lebih baik lagi dan tentunya dapat melahirkan Bank Devisa secepat mungkin.”

Selain itu, akun atas nama T Gerhana dalam komentarnya menuliskan “Bila BAS ban devisa kami rakyat aceh bangga…”

  • Bagikan