Amiruddin Pimpin Apel Gabungan Juni

Avatar

Minta kepada seluruh OPD untuk saling koordinasi

BANDA ACEH – Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh Amiruddin menjadi pembina Apel Gabungan di halaman Balai Kota Banda Aceh pada Senin, 5 Juni 2023. Apel gabungan rutin bulanan yang diikuti oleh para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh kali ini, dirangkai sekaligus Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023, dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menjadi momentum untuk bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Pancasila menjadi energi bagi bangsa Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia dan Dunia.

“Dengan falsafah Pancasila, mari kita bangun kebersamaan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” ujarnya.

Di samping itu, Amiruddin menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para 366 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemko Banda Aceh formasi tenaga kesehatan yang pada kesempatan tersebut secara resmi menerima SK pengangkatan.

Ia berpesan kepada para penerima SK PPPK agar menjalankan amanah dan tugas tanggung jawab secara profesional, baik dalam pengabdian sebagai profesi maupun melayani masyarakat.

“Terus meningkatkan kemampuan, kapasitas SDM saudara, dan kembangkanlah kompetensi yang saudara-saudari miliki. Cintailah instansi tempat saudara bekerja dan buatlah inovasi-inovasi serta ciptakan suasana kerja yang baik dan nyaman, baik terhadap pimpinan maupun rekan kerja,” katanya.

Selanjutnya, Sekdako pun meminta kepada seluruh OPD untuk saling koordinasi antar sesama OPD. Dirinya mengingatkan pentingnya disiplin bagi pegawai, terlebih kepada OPD sektor pelayanan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas berbagai pelayanan publik yang ada.

“Salah satu bentuk kedisiplinan yang harus kita lakukan adalah melakukan pelayanan ke masyarakat sesuai tugas dan fungsi kita masing masing, sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi menjadi ASN yaitu Pelayan Masyarakat,” ungkapnya. ®