Arie Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Selesai Sebelum Idul Adha

Avatar

BANDA ACEH – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan pangan beras tahap tiga untuk warga Kota Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinsos Banda Aceh Arie Maulakafka SSos, pada Senin (15/06/2023) di kantornya.

Arie mengatakan saat ini bantuan pangan beras tersebut sudah tersalurkan sebanyak 87,05%.

“Saat ini, Tim Dinsos yaitu TKSK Kota Banda Aceh dan SLRT gampong sedang mendistribusikan bantuan pangan beras di seluruh Kantor Pos yang ada di Kota Banda Aceh, mulai dari tanggal 9 Juni sampai saat ini. Sehingga dari 9496 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terbagi sebanyak 8266 KPM atau 87,05%,” kata Arie.

Kata Arie, penyaluran tersebut dipastikan selesai sebelum hari raya idul adha. ‘’Minggu depan sudah kita selesaikan pembagiannya sehingga sebelum hari raya idul adha sudah selesai dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan hari raya,” kata Arie.

Arie menambahkan, sebelumnya bantuan pangan tahap satu dan dua di Kota Banda Aceh untuk 9496 Keluarga Penerima Manfaat juga sudah disalurkan.

“Bantuan pangan beras ini dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), diberikan sebagai salah satu langkah pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan menjaga terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat miskin di kota Banda Aceh,” tutup Arie. (Rid/Hz)