Sosok Aminullah Teratas Polling Calon Gubernur Aceh yang Pantas Dipilih 2024

Avatar

BANDA ACEH – Jelang Pemilu serentak 2024, berbagai survei-survei via aplikasi online mulai bermunculan, salah satunya survei seputar sosok calon Gubernur Aceh kedepan.

Dalam beberapa survei yang coba diamati media ini, nama mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman selalu muncul di beberapa survei online calon-calon yang berpotensi maju sebagai Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang, dan di beberapa survei tersebut, nama Aminullah selalu berada di posisi teratas.

Kali ini, situs survei online pollingkita.com merilis polling “GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR ACEH PERIODE 2024 – 2029, MENURUT ANDA, SIAPAKAH YANG PANTAS UNTUK DIPILIH?”. Pantauan media ini pada Selasa (22/8) di situs tersebut, polling itu dibuat pada tanggal 17/08/2023 23:25 dan memiliki 12 opsi jawaban yaitu: H Aminullah Usman SE Ak MM/Drs T M Nurlif MSi, H Nasir Djamil MSi/Sudirman (H. Uma), H Muzakkir Manaf (Muallim)/Dr T M Jamil MSi, Prof T Abdullah Sany/Dr Farhan Hamid MS, H Muhammad Yusuf (Tu Sop)/Ir Mawardi Ali, Dr Tarmizi A Karim/Ir TA Khalid MM, dr Said Syahrizal MM/Usman Abdullah (Toke Su Um), Prof Darni Daud/Ir Azhar Abdurrahman, Drs Ghazali Abbas/Dr T Taufiqulhadi MS, H Jamai Suni MM/Drs Ramli MS SE, Dr Abdullah Puteh/Hj Darwati A Gani, dan Sayed Mustafa Usob Al Idrus/Irwansyah (Maksalmina).

Hingga Pukul 14.00 WIB, polling “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Anda Di Pemilu 2024 Mendatang” tersebut sudah menerima 707 suara. Dan nama Aminullah Usman unggul 30.4% disusul Nasir Djamil 24,3%, Muzakir Manaf 9,8%, Abdullah Sany 7,1%, Muhammad Yusuf 6,9%, Tarmizi A Karim 5,9%, Sayid Syahrizal 4,2%, Darmi Daud 4,2% dan nama-nama lainnya di rata-rata perolehan 2%.

Sebagaimana dituliskan di situs tersebut, pollingkita.com merupakan situs penyedia polling atau jajak pendapat dan survei sederhana bagi semua orang. Hasil polling jangan digunakan sebagai polling yang representatif. Serta bagi yang melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan, pollingkita.com juga tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot. Tulis situs tersebut.

Aminullah yang dikonfirmasi media ini saat via cellularnya, Selasa (22/8) ditanya soal namanya menjadi yang teratas di survei tersebut mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada para responden yang sudah memberikan pilihannya kepada dirinya.

“Pertama-tama tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT, dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih saya di survei-survei itu sebagai Calon Gubernur Aceh, Insya Allah apabila Allah SWT berkehendak dan masyarakat juga menginginkan serta siap memberikan dukungan, maka saya siap maju sebagai Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang.” Ujarnya.

Namun untuk saat ini, Aminullah mengatakan dirinya fokus untuk maju sebagai calon anggota DPR RI PAN dari daerah pemilihan Aceh II, yang meliputi wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat di daerah itu, Insya Allah apabila kursi DPR RI bisa kita raih, akan semakin mudah lagi kita berbuat untuk Aceh.” Pintanya.

Disinggung wartawan terkait dukungan yang datang selama ini untuk ia maju sebagai Cagub Aceh, Amin menegaskan ia tetap berniat untuk membangun Aceh gemilang yang produktif untuk kesejahteraan rakyat dan menekan angka kemiskinan Aceh dibawah 10%, serta Pileg yang duluan digelar sebelum Pilkada menjadi tolak ukur dirinya untuk maju dalam Pilkada.

“Semua kita mengetahui bahwasanya lumbung suara terbesar di Aceh ada di daerah Timur dan Utara, tentunya wilayah ini menjadi kunci untuk menuju Pilkada 2024 mendatang.” Pungkasnya.

Sosok Aminullah Usman sendiri dikenal sebagai sosok anak kampung inspiratif dan berprestasi yang mendapatkan pengakuan dari Daerah, Nasional dan Internasional, melalui berbagai penghargaan dan award. Aminullah juga dikenal sebagai sosok yang sederhana, peduli duafa dan anak-anak yatim, sehingga berbagai dukungan datang kepada Aminullah seperti dari para alim ulama, para ustad muda, kaum duafa dan yatim, fakir miskin, pecinta olahraga dan para tokoh masyarakat se-Aceh yang mengharapkan agar Aminullah dapat menjadi pemimpin Aceh kedepan.