Aminullah Usman Berikan Trik dan Tips Hidup Sehat dan Semangat Dimasa Lansia

Avatar

Ketua PWRI: “Saya salut dengan pola hidup Aminullah Usman, selalu tampak segar dan bugar

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati World Heart Day 2023, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Aceh mengadakan diskusi yang bertajuk ” PWRI Berkarya, Lansia Ceria dan Masyarakat Gembira” yang diselenggarakan di gedung LAN-RI Banda Aceh, 04 Oktober 2023.

Dalam kesempatan ini mantan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang akrab disapa Pak Amin menjadi salah satu narasumber untuk memantik diskusi hangat ini, dihadiri oleh para purna dalam pengabdian dan lansia, Aminullah Usman memberikan bermacam trik dan tips hidup sehat dan semangat di masa lansia.

Aminullah sendiri merupakan pesiunan Bank Aceh Syariah yang menjadi roel model hidup sehat lansia ceria, masyarakat gembira. Ini terbukti Aminullah masih segar dan bugar di usia 66 tahun, ini merupakan katagori lansia menurut dunia kesehatan, juga merupakan berpretasi Aminullah Usman karena berhasil menjaga kesehatan hingga lansia.

Aminullah Usman menyebutkan bahwasannya trik yang di berikan adalah pengalaman dalam kehidupan nya sehingga efek untuk diterapkan sehari-hari dalam kehidupan, ” Ini merupakan pengalaman saya dan saya sudah praktekkan dalam kehidupan saya , ini efektif untuk kita yang sudah berumur lanjut,” ujar Aminullah yang juga Caleg DPR RI Dapil Aceh II 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ketua PWRI Idrus Hayat, Mengapresiasi pola hidup sehat dimasa lansia yang diterapkan Aminullah Usman, Oleh karena itu hari ini meminta Aminullah Usman untuk berbagi rahasia hidup sehat dan semangat di masa lansia, “Saya salut dengan pola hidup Aminullah Usman, saya lihat selalu nampak segar dan bugar, makanya hari ini saya undang kesini untuk memberikan materi kepada kami semua,” Ujar Idrus Hayat

Berikut trik dan tips hidup sehat dan semangat di masa lansia ala Aminullah Usman:

  1. Gaya Hidup Sederhana
  2. Positif Thinking
  3. Pola Makan Yang Sehat
  4. Hindari Masalah dan Menjaga Kerukunan Keluarga
  5. Menjaga Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah
  6. Ibadah dan Shadaqah
  7. Hiburan dan Liburan serta istirahat yang cukup
  8. Bermanfaat bagi orang lain
  9. Tidak Egois
  10. Olahraga Secara Teratur

Ini merupakan trik dan tips yang diberikan oleh H.Aminullah Usman kepada 100 lansia yang berhadir dalam diskusi ini , semoga bisa bermanfaat dan menjadi pondasi awal dalam persiapan untuk hidup dimasa depan. (Ir)