Kadiskopukmdag Ajak Warga Kota Ramaikan Operasi Pasar LPG 3 Kg dan Pasar Murah

Avatar

Pasar Murah Dimulai Pada 27 s/d 30 November 2023

BANDA ACEH – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos MSi mengajak warga Kota Banda Aceh untuk meramaikan Operasi Pasar Khusus LPG 3 Kilogram dan Pasar Murah yang akan diselenggarakan pada 30 November 2023, di halaman Kantor Diskopukmdag Kota Banda Aceh.

“Mari ramaikan operasi pasar khusus LPG 3 Kg yang kita selenggarakan berbarengan dengan pasar murah pada tanggal 30 November 2023 mendatang. Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Banda Aceh tanggap terhadap inflasi,” kata Nurdin, Jumat (24/11/2023).

Nurdin menjelaskan, operasi pasar khusus LPG 3 Kg ini merupakan salah satu upaya Pertamina bersama Pemko Banda Aceh, dalam melakukan sosialisasi program transformasi distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran kepada masyarakat luas sekaligus sebagai salah tahapan pendataan pengguna LPG 3 Kg.

“Masyarakat harus mengetahui bahwa LPG 3 Kg merupakan program subsidi kepada empat kelompok tepat sasaran, yaitu kelompok rumah tangga dan usaha mikro yang menggunakan LPG 3 Kg untuk kebutuhan memasak, nelayan sasaran serta petani sasaran,” jelas Nurdin.

Nurdin mengatakan penjualan LPG 3 kilogram bersubsidi dengan harga beli sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan Pemerintah Aceh sebesar Rp.18.000 per tabung.

Kata Nurdin, untuk warga kota yang ingin mendapatkan gas LPG 3 kilogram tersebut cukup membawakan KTP atau KK.

Selain itu, Nurdin menambahkan pada hari yang sama juga dilaksanakan pasar murah yang menyediakan empat komoditi dengan harga murah.

“Ada empat komoditi yang dijual yaitu beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng kemasan 2 liter dan telur satu papan. Keempat komoditi itu dijual dengan harga 185 ribu per paket,” pungkas Nurdin. (Rid)