Keuchik Alta: ERPA Organisasi dengan Jiwa Sosial yang Tinggi

Avatar

Selamat Milad ke-5 ERPA, semoga semakin sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh

BANDA ACEH – Komunitas Emergency Relawan Patwal Aceh (ERPA) merayakan Milad ke-5 yang dipusatkan di Kota Banda Aceh. Dalam perayaan tersebut, ERPA juga mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk membahas rencana dan program kerja ke depan, serta pemilihan kepengurusan periode yang baru.

Komunitas ini merupakan kelompok relawan yang berdedikasi untuk membantu masyarakat dalam pengawalan keadaan darurat, seperti pengawalan ambulans dan mobil pemadam kebakaran saat melintas di jalan raya.

Peringatan 5 tahun komunitas serta Mubes ini dibuka langsung oleh pembina ERPA Aceh, Alta Zaini, yang berlangsung di ruang Bale Keurukon Komplek Balai Kota Banda Aceh, Sabtu 24 Februari 2024, yang dihadiri oleh para anggota komunitas dari berbagai daerah di Aceh.

Sejak berdiri pada 17 Februari 2019, komunitas ini telah berkembang pesat sehingga kini sudah terbentuk di delapan kabupaten dan kota di Aceh. Kehadiran komunitas ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang cepat dan efektif dalam situasi darurat.

Pembina Komunitas ERPA, Alta Zaini, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas perjalanan komunitas ini selama lima tahun. Ia juga mengapresiasi dedikasi dan semangat para anggota dalam membantu masyarakat Aceh menghadapi situasi darurat.

Alta Zaini yang juga ketua DPC APDESI Kota Banda Aceh, serta menjabat sebagai keuchik lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh menambahkan “ERPA, sebuah organisasi dengan jiwa sosial yang tinggi, telah aktif melaksanakan kegiatan sosial tanpa meminta biaya dari pihak manapun. Dengan semangat yang membara, ERPA terus bergerak dalam hal sosial,” ujar Alta Zaini.

Diharapkan dengan adanya komunitas Emergency Relawan Patwal Aceh, masyarakat Aceh dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam menghadapi keadaan darurat. Selamat ulang tahun yang ke-5 untuk Komunitas Emergency Relawan Patwal Atjeh, semoga semakin sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh. Tutup Alta Zaini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP ERPA T Romi mengatakan bahwa sejak berdiri, Komunitas ERPA di Aceh telah memiliki kurang lebih 100 anggota yang telah terdaftar dan tergabung dalam aksi sosial mereka.

Dengan semangat sosial yang tinggi, ERPA terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh,” ujar T Romi.

Terima kasih kepada semua anggota ERPA dan masyarakat Aceh yang telah mendukung dan merespons positif kegiatan sosial komunitas ini. Semoga ERPA terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Aceh. Tutup Wakil Ketua DPP ERPA T Romi.

Muhammad Fachrul Razi Komandoi ERPA

Muhammad Fachrul Razi resmi terpilih dan disahkan sebagai Ketua Umum ERPA  periode 2024-2029 dalam Mubes ERPA yang berlangsung secara khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua ERPA terpilih Muhammad Fachrul Razi menyampaikan, ERPA merupakan salah satu wadah yang membantu sesama yang murni bergerak karena panggilan hati untuk membantu sesama terutama masyarakat yang ada di provinsi Aceh  .

“Erpa  juga bertujuan membantu masyarakat dalam keadaan darurat, serta bagian kegiatan sosial lainnya dan yang tidak kalah penting ERPA harus kita jalankan serta bergerak bersama.” Pungkas Ketua ERPA terpilih, Muhammad Fachrul Razi.