Persiraja Lolos Semifinal, Aminullah Usman: Terima kasih Masyarakat Aceh

Avatar

Apresiasi Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam, seluruh pemain, tim pelatih dan official

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 Indonesia tahun 2023/2024, setelah hasil pertandingan babak 12 besar Liga 2 yang digelar Sabtu 3 Februari 2024.

Semen Padang berhasil menaklukkan Persiraja 1-0 dalam duel Grup X yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salam, Padang. Gol tunggal tuan rumah dilesakkan Ahmad Ihwan di menit 6.

Semen Padang lolos ke semifinal sebagai juara Grup X dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Meski kalah, Persiraja juga tetap lolos sebagai runner up terbaik.

Dalam klasemen runner up terbaik, Deltras dan Persiraja sama-sama mengumpulkan 9 poin. Namun, Persiraja unggul selisih gol.

Dengan demikian, empat tim yang lolos ke semifinal Liga 2 adalah Semen Padang, Persiraja, Malut United dan PSBS Biak.

Semifinal Liga 2 digelar dua leg pada 25 dan 29 Februari 2024. Pemenang babak semifinal akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi lainnya diperebutkan dalam duel peringkat ketiga.

Atas hasil itu, Pembina Persiraja Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang juga caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II 2024 nomor urut 4, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh atas dukungannya kepada tim Persiraja.

Menurut Aminullah, pencapaian tersebut sejauh ini tidak terlepas dari support dan dukungan dari masyarakat Aceh, terutama pecinta sepakbola.

“Dari doa dan dukungan masyarakat Aceh, para pemain berjuang tak kenal lelah. Mereka bekerja keras bukan untuk nama di punggung kostumnya, tapi untuk lambang di dada, lambang sebagai indentitas daerah. Begitu orang melihat prestasi Persiraja, yang teringat adalah Aceh,” kata sosok yang akrab dipanggil Bang Carlos ini, usai menyaksikan laga Semen Padang versus Persiraja lewat layar kaca, Sabtu (3/1/2024).

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam, seluruh pemain, tim pelatih dan official yang dinilai telah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk tim kebanggaan masyarakat Aceh.

“Dari empat tim yang berlaga di semifinal, hanya ada tiga tim yang berhak lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni juara, runner up dan juara III. Satu tim yang nanti kalah di perebutan tempat ketiga dipastikan akan tersingkir dan gagal promosi.” Ungkap Aminullah.

Untuk itu, Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 ini berharap masyarakat Aceh terus memberikan doa dan dukungan untuk tim yang juga dikenal dengan sebutan ‘Persiraja Lantak Laju’ ini.