Cegah Stunting, Warga Lueng Bata Terima Bantuan Sembako dari Polresta

Avatar

BANDA ACEH – Warga di Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh menerima bantuan paket Ramadan dari Polresta Banda Aceh. Hal ini merupakan bakti Polri untuk warga binaan, Jumat (22/3/2024).

Masyarakat yang menerima bantuan tersebut dalam kategori miskin ekstrim.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompol Vifa Febriana Sari mengatakan, penyerahan bantuan tersebut kami bagikan untuk warga dalam kategori miskin ekstrim di aula duek pakat Polsek Lueng Bata.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian khusus dari kepolisian yaitu Polresta Banda Aceh, untuk masyarakat di Kecamatan Lueng Bata dengan tujuan untuk dapat menuntaskan kemiskinan ekstrim, serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, guna meringankan kebutuhan hidup dari keluarga yang terdampak, ucap Vifa yang disaksikan oleh Camat Lueng Bata, Sukmawati.

Selain warga miskin ekstrim, Bag SDM Polresta Banda Aceh dan Polsek Lueng Bata juga bekerjasama dengan Puskesmas setempat dalam pencegahan atau penurunan angka stunting.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Puskesmas Batoh juga memberikan pelayanan kesehatan kepada anak stunting sebagai upaya mencegah stunting bagi masyarakat, khususnya pertumbuhan anak dan balita di Kecamatan Lueng Bata serta kegiatan ini sebagai wujud implementasi mendukung program pemerintah guna percepatan penurunan angka stunting, tambahnya.