Pj Wali Kota Launching Rangkaian Kegiatan HUT Ke-58 Kota Sabang

Avatar

SABANG – Kota Sabang akan memperingati HUT ke-58 yang puncaknya pada 24 Juni 2023. Serangkaian kegiatan telah dipersiapkan untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi secara resmi melaunching ragam kegiatan HUT ke-58 Kota Sabang di Tugu Kembar, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Sabang dirangkai dengan Car Free Day (CFD), Minggu, 11 Juni 2023.

“Hari ini kami melaunching seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-58 Kota Sabang yang jatuh pada 24 Juni 2023. Ini juga kita laksanakan sebagai kilas balik perjalanan kota kita ini yang sudah memasuki usia yang ke-58 tahun,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-58 Kota Sabang, di antaranya Sabang Chest Tournament dan Drill Penanganan Bencana Alam yang sudah dilaksanakan.

Kemudian akan menyusul gotong royong massal dan penanaman pohon, voli, e-Sport, serta lomba balita sehat dalam penanganan stunting.

Selain itu, juga ada asah terampil (cerdas cermat), bazar 18 gampong, Festival Eungkot Paya, zikir akbar, penobatan Duta Wisata Sabang, Festival Kuah Beulangong, Festival Musik Kreatif, geulayang tunang, jalan santai yang dirangkai dengan HUT Bhayangkari, serta lomba masak Forkopimda.

“Ini kita laksanakan dengan mensinergikan program-program yang sudah ada di setiap OPD, kita satukan dan kita laksanakan pada waktu yang relatif berdekatan dengan HUT Kota Sabang. Kegiatan ini milik kita semua masyarakat Kota Sabang, tentu kita harapkan masyarakat akan lebih banyak berpartisipasi,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini banyak hal yang sudah dilalui dalam perjalanan Kota Sabang, baik kemajuan, tantangan, beberapa hal yang harus diperbaiki dan ada pula pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Kemudian, peringatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai kotanya, sesuai dengan tema HUT Kota Sabang yaitu “Semangat Kolaborasi Membangun Negeri”. Artinya bersama membangun untuk mewujudkan Sabang yang lebih baik ke depan.

“Tentu yang paling penting adalah membangun kepedulian masyarakat terhadap kotanya, karena Sabang sangat indah dan harus kita jaga dan bangun bersama. Membangun rasa memiliki dan mencintai daerah, karena dengan begitu akan ada semangat membangun, mulai dari hal kecil saja, misalnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” demikian Pj Wali Kota Sabang. []