Aminullah Nonton Bareng Indonesia vs Argentina Bersama Warga Kota

Avatar

Berlangsung seru dan meriah

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh menggelar nonton bareng (Nobar) FIFA Matchday Tim Nasional Indonesia versus Argentina, Senin, 19 Juni 2023 di halaman Kantor DPD PAN Banda Aceh, kawasan simpang jam Banda Aceh.

Turut hadir pada Nobar tersebut, Ketua DPD PAN Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, para pengurus, caleg, kader dan simpatisan PAN Banda Aceh serta ratusan warga kota pecinta sepakbola.

Amatan media ini, nobar yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut diawali dengan menikmati sajian bu kuah beulangong, hiburan live musik dan sosok Aminullah Usman yang menjadi rebutan swafoto para pecinta sepakbola.

Pantauan media, saat pertandingan antara Tim Nasional Indonesia vs Argentina dimulai, tepuk tangan serta sorak masing-masing suporter dari kedua tim menambah kehangatan suasana halaman Kantor DPD PAN Banda Aceh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Argentina memang memperlihatkan kelasnya. Sebagai juara dunia, mereka berhasil menumbangkan Tim Nasional Indonesia dengan skor akhir 2-0.

Pantauan media selama Nobar berlangsung, Argentina sempat kesulitan menembus pertahanan Indonesia, namun anak asuh Lionel Scaloni akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat sepakan Leandro Paredes dari jarak jauh.

Saat memasuki babak kedua, Argentina pun menambah keunggulannya. Kali ini, Cristian Romero yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 setelah tandukannya membobol gawang Ernando Ari.

Aminullah Usman yang diwawancara awak media mengatakan, nobar tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturahmi antara pengurus, caleg, kader, dan simpatisan PAN Banda Aceh dengan warga kota pecinta sepakbola.

sosok yang dikenal sebagai “Bapak Olahraga Aceh” ini menilai, kehadiran Timnas Argentina bakal memberi efek positif bagi Indonesia. Laga dengan juara dunia itu seyogyanya menjadi motivasi bagi Pratama Arhan dkk untuk terus maju.

“Tentu kehadiran timnas Argentina ke Indonesia untuk meningkatkan pemain Indonesia, kita berharap ini menjadi kebangkitan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang,” harap mantan Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Dalam kesempatan itu, Aminullah Usman juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus, caleg, kader, simpatisan PAN Banda Aceh dan ratusan warga kota yang sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut. Serta apresiasi setinggi-tinggi kepada para panitia yang telah sukses menggelar kegiatan Nobar ini.

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi Indonesia yang bisa menghadirkan juara dunia, dan kita sama-sama menyaksikan tadi bahwa Timnas Indonesia tampil dengan sangat luar biasa, walaupun tumbang dengan skor akhir 2-0.” Tutup Caleg DPR RI PAN Dapil Aceh II Pemilu 2024 ini.