Chek Zainal Lepas Peserta Banda Aceh Trail Adventure 2022

  • Bagikan

Meriahkan HUT Kota ke-817, 400 Rider dari Kabupaten/Kota se Aceh dan Sumut Jelajahi Destinasi Wisata

Banda Aceh – Ratusan Rider motor trail yang berasal dari Kabupaten/Kota se Aceh dan Sumut ikut ambil bagian pada event Banda Aceh Trail Adventure 2022, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke 817, Minggu (28/5/2022).

Para Rider trail yang berjumlah 400 orang tersebut akan melewati rute sembari menikmati spot-spot destinasi wisata di Kota Banda Aceh mulai dari Museum Tsunami, Kapal Apung, Taman Putro Phang, Pantai Ulee Lheue dan sejumlah objek wisata lainnya dan finish di kawasan Siron Aceh Besar.

Panitia penyelenggara Banda Aceh Trail Adventure 2022 ini juga menyiapkan doorprize yaitu dua unit sepeda motor (sepmor) dan empat unit sepeda gunung serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin hadir langsung membuka sekaligus ikut melepas bendera start pertama ratusan rider Banda Aceh Trail Adventure di depan Balai Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memeriahkan HUT Kota ke 817 juga untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Banda Aceh.

“Dengan adanya event seperti ini kita harap akan ada dampak positif untuk perekonomian masyarakat dan juga agar Kota Banda Aceh menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan, baik wisata lokal maupun mancanegara,” kata Chek Zainal.

Chek Zainal juga mengatakan saat ini Pemerintah Kota terus berupaya mengoptimalkan seluruh potensi wisata yang ada serta mengajak semua rider yang mengikuti even ini bisa mempromosikan seluruh objek wisata di Kota Banda Aceh.

“Kita terus bersinergi dan berkoloborasi dengan warga kota, pelaku usaha, komunitas, perusahaan serta elemen lainnya sebagai upaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Kota Gemilang,” ungkap Chek Zainal.

  • Bagikan