Bantu Rakyat, Hj Siti Ramazan Sediakan Mobil Ambulance Gratis

Avatar

Dek Ti: Siap 24 Jam Melayani Warga Aceh Barat

ACEH BARAT – Politisi cantik Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh yang juga dikenal sebagai sosok yang selalu memperjuangkan aspirasi kaum perempuan, Hj Siti Ramazan SE meluncurkan program mobil ambulance gratis untuk masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

“Ambulance itu disediakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang berada di beberapa Kecamatan seperti Woyla Induk, Woyla Barat, Woyla Timur, Sungai Mas dan beberapa kecamatan yang berdekatan.” Ujar sosok yang akrab disapa Dek Ti ini.

Dek Ti sendiri atas desakan dan permintaan para kaum perempuan di Aceh Barat, memutuskan maju sebagai Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRK Aceh Barat pada Pemilu 2024 mendatang, dari Daerah pemilihan (Dapil) 3 yakni meliputi Kecamatan Woyla Induk, Woyla Barat, Woyla Timur dan Sungai Mas.

Ambulance gratis milik tokoh perempuan asal Woyla itu resmi beroperasi di Aceh Barat setelah dilakukan tepung tawar atau peusijuk pada Selasa (16/8/2023) di posko pemenangan Dek Ti di Desa Kuala Bhee, Kecamatan Woyla Induk, Kabupaten Aceh Barat.

Kepada media ini Dek Ti mengatakan, ambulance ini sengaja diluncurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi fasilitas kesehatan khususnya ambulance yang ada di tiga kecamatan itu masih sangat terbatas.

“Karena saya melihat masih kurangnya fasilitas khususnya ambulance, sehingga dengan adanya program ambulance gratis ini bisa membantu dan memudahkan masyarakat untuk menjangkau pusat layanan kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Dek Ti juga menjelaskan kalau mobil ambulance tersebut 24 jam berada di posko pemenangan, dimana jika masyarakat membutuhkan mobil ambulance bisa langsung menghubungi di nomor 0822 7258 1710 atau 0821 6029 3333.

“Program ini juga sejalan dengan arahan Ketua Umum PAN, bapak Zulkifli Hasan yang meminta kader untuk turun ke bawah guna membantu masyarakat,” ujar Dek Ti yang juga Wakil Ketua PAN Aceh.

Untuk itu, istri dari Cek Aris itu memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk bisa terpilih menjadi wakil rakyat pada Pileg 2024. Pasalnya tanpa adanya dukungan masyarakat, tidak mungkin dirinya bisa terpilih jadi wakil rakyat.

“Saya maju ini juga adanya dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat dan kaum perempuan yang datang ke kediaman saya. Semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud, karena dengan berkiprah di DPRK, akan lebih leluasa membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Dek Ti.

Ia menerangkan, alhamdulillah selama ini kita juga sudah membangun komunikasi yang sudah berjalan baik dengan masyarakat di Dapil tersebut, mengingat keberadaan perempuan harus menjadi momentum untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dalam peningkatan kesejahteraan, khususnya bagi kelompok perempuan dan anak-anak.

Dek Ti mencontohkan, persoalan kesehatan ibu dan anak, pendidikan, kesejahteraan para pelaku usaha kecil menengah, khusunya yang dijalani perempuan harus menjadi skala prioritas dalam pembangunan kedepan, untuk itu tentu sangat perlu peran wakil rakyat yang mengakomodir aspirasi perempuan di parlemen.

“Insya Allah apabila mendapat amanat dari rakyat Aceh Barat Dapil 3, saya berkomitmen akan memperjuangkan itu semua, untuk itu saya memohon doa, dukungan dan pilihannya.” Pungkas Hj Siti Ramazan SE Bacaleg nomor urut 1 ini.